Beranda Pemprov Sumbar Gubernur Mahyeldi Lepas Ekspor Produk Kulit Manis PT STS ke Amerika Serikat

Gubernur Mahyeldi Lepas Ekspor Produk Kulit Manis PT STS ke Amerika Serikat

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah Datuak Marajo melepas kegiatan ekspor produk kulit manis oleh PT Sumatera Tropical Spices (STS) menuju Amerika Serikat, Rabu (21/08/2024).

0
394
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah Datuak Marajo melepas kegiatan ekspor produk kulit manis oleh PT Sumatera Tropical Spices (STS) menuju Amerika Serikat, Rabu (21/08/2024).

CARAPANDANG - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah Datuak Marajo melepas kegiatan ekspor produk kulit manis oleh PT Sumatera Tropical Spices (STS) menuju Amerika Serikat, Rabu (21/08/2024). Ia menegaskan, Pemprov Sumbar terus berkomitmen dalam meningkatkan luas area tanam serta kualitas produk unggulan Sumbar untuk memenuhi kebutuhan pasar dunia.

"Pengalokasian anggaran sebesar 10 persen untuk sektor pertanian dan perkebunan adalah bentuk komitmen nyata kita di Pemprov Sumbar. Produk unggulan seperti gambir dan kulit manis terus kita pacu kuantitas dan kualitasnya," ujar Mahyeldi dalam sambutannya di Kantor PT STS, Padang Pariaman.

Ke depan, sambung Mahyeldi, perlu dilakukan pemetaan terhadap potensi kulit manis di Sumbar. Sehingga, kegiatan ekspor yang dilakukan dapat dilakukan secara berkelanjutan. Di samping itu, Pemprov Sumbar melalui dinas-dinas terkait akan terus bekerja sama dengan berbagai pihak untuk melakukan program pembinaan, pembibitan, hingga penanaman komoditas unggulan tersebut.

"Kegiatan ekspor jelas mendatangkan keuntungan yang baik bagi daerah. Oleh karena itu, kita harus memastikan kegiatan ekspor ini berkelanjutan. Artinya, kita harus pastikan dapat memenuhi kebutuhan pasar. Ini harus jadi gerakan bersama," ucap Mahyeldi lagi.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here