Beranda Pemprov Sumbar Perkuat Kekompakan dan Kinerja, Biro Adpim Sumbar Gelar Kegiatan Capacity Building

Perkuat Kekompakan dan Kinerja, Biro Adpim Sumbar Gelar Kegiatan Capacity Building

0
318
Guna memperkuat kekompakan di lingkungan internal, Biro Administrasi Pimpinan (Biro Adpim) Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat (Setdaprov Sumbar) menggelar kegiatan Capacity Building.

SUMBAR, CARAPANDANG - Guna memperkuat kekompakan di lingkungan internal, Biro Administrasi Pimpinan (Biro Adpim) Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat (Setdaprov Sumbar) menggelar kegiatan Capacity Building. Acara tersebut, dibuka oleh Gubernur Sumbar yang diwakili Asisten Administrasi Umum, Andri Yulika.

Dalam sambutannya, Andri Yulika mengingatkan perlunya peningkatan kapasitas bagi setiap aparatur pemerintah di tengah tantangan zaman yang semakin dinamis. Bukan hanya terkait urusan teknis, tapi juga perihal komunikasi dan kolaborasi dalam artian luas, baik secara internal maupun eksternal.

"Tantangan kedepan akan semakin berat, aparatur dituntut untuk bisa lebih adaptif dan prediktif dalam menjalankan roda pemerintah. Memang itu tidak mudah, tapi bukan berarti tidak bisa, sangat mungkin itu tercapai, jika soliditas dan kolaborasi seluruh lini dapat berjalan secara optimal," jelas Andri Yulika saat membuka kegiatan di Sikabu, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, Selasa malam (20/8/2024).

Ia kemudian menyebut, kekompakan antar personil di Biro Adpim mesti senantiasa terjaga. Sebab, salah satu tugas pokok instansinya adalah menfasilitasi kelancaran pelaksanaan tugas kepala daerah.

"Sukses atau tidaknya kegiatan pimpinan berkaitan erat dengan optimalisasi pelaksanaan tugas di Biro Adpim. Jadi karena fungsinya sangat strategis, maka kekompakan antar personil di Adpim mesti senantiasa terjaga," tegas Asisten Administrasi Umum Setdaprov Sumbar.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here