Beranda Kabupaten Agam Bupati Agam dan PERHIPTANI Bahas Musda ke-III dan Peluang Pemasaran Produk Pertanian

Bupati Agam dan PERHIPTANI Bahas Musda ke-III dan Peluang Pemasaran Produk Pertanian

audiensi antara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perhimpunan Penyuluh Pertanian (PERHIPTANI) dengan Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM, di Rumah Dinas Bupati Agam, Lubuk Basung.

0
208
audiensi antara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perhimpunan Penyuluh Pertanian (PERHIPTANI) dengan Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM, di Rumah Dinas Bupati Agam, Lubuk Basung.

AGAM, CARAPANDANG - Pada Selasa (9/7), telah berlangsung audiensi antara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perhimpunan Penyuluh Pertanian (PERHIPTANI) dengan Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM, di Rumah Dinas Bupati Agam, Lubuk Basung. 

Pertemuan tersebut membahas rencana pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke-III PERHIPTANI DPD Agam tahun 2024.

Kepala Dinas Pertanian, Ir Arief Restu MSi, menyampaikan bahwa PERHIPTANI merupakan organisasi profesi penyuluh yang bersifat keilmuan, kekahlian, persaudaraan, kemasyarakatan, kemandirian, dan tidak berafiliasi dengan organisasi politik. 

“Anggota PERHIPTANI terdiri atas para Penyuluh Pertanian PNS, PPPK, THL, dan Penyuluh Pertanian Swadaya,” ujarnya.

Masa aktif kepengurusan PERHIPTANI periode 2018-2023 telah berakhir dan akan dilantik ulang oleh Bupati Agam. 

“Anggota yang akan dilantik antara lain PPL PNS sebanyak 53 orang, PPPK 26 orang, THL 12 orang, dan Penyuluh Swadaya yang berasal dari Petani sekitar 222 orang.” Jelas Arief.

Untuk acara pemilihan DPD baru PERHIPTANI akan diadakan di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam yang diagendakan pada akhir bulan Juli ini. 

Selain itu, pertemuan ini juga membahas permintaan para penyuluh kepada Bupati Agam untuk mendirikan Outlet Sayur Prima 2 dan Prima 3 sebagai wujud komitmen Pemda Agam dalam pemasaran hasil pertanian dengan pewisata. Arief menyampaikan bahwa Bupati Agam sangat menyambut baik usulan dan permintaan tersebut.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here