Beranda Pemprov Sumbar Buka International SMK Expo, Gubernur Mahyeldi Yakini SMK sebagai Jawaban dalam Pembangunan Bangsa

Buka International SMK Expo, Gubernur Mahyeldi Yakini SMK sebagai Jawaban dalam Pembangunan Bangsa

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, meyakini bahwa lulusan SMK adalah motor penggerak utama kemajuan dan pembangunan, sekaligus jawaban atas berbagai persoalan bangsa.

0
590
Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, meyakini bahwa lulusan SMK adalah motor penggerak utama kemajuan dan pembangunan, sekaligus jawaban atas berbagai persoalan bangsa.

SUMBAR, CARAPANDANG - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, meyakini bahwa lulusan SMK adalah motor penggerak utama kemajuan dan pembangunan, sekaligus jawaban atas berbagai persoalan bangsa. Hal itu disampaikannya saat membuka secara resmi International SMK Expo Sumbar tahun 2024 di Pelataran Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah, Kota Payakumbuh, Rabu (07/08/2024) malam.

Dalam kesempatan itu, Mahyeldi juga meresmikan 51 SMK berstatus Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), serta 54 SMK Pusat Keunggulan. Ia juga mengapresiasi dukungan banyak pihak atas terselenggaranya International SMK Expo Sumbar tahun ini, terutama sekali dukungan dari Kemendikbudristek, Ketua DPRD Sumbar Supardi, dan dari Pemerintah Kota Payakumbuh.

"Kita patut berbangga, bahwa selama ini prestasi SMK di Indonesia tidak kalah dari sekolah sederajat lain di luar negeri. Oleh karena itu kita meyakini, SMK dapat menjadi motor utama kemajuan, dan kehadiran SMK adalah jawaban atas segala persoalan. Sebab, lulusan SMA adalah generasi yang terampil, bahkan sebagian sudah memiliki sertifikasi kompetensi," ujar Mahyeldi mengawali sambutannya.

Mahyeldi menyadari, bahwa persaingan di tingkat global sangat tergantung pada kompetensi yang dimiliki. Oleh karena itu, Pemprov Sumbar terus menerus memacu pengembangan kualitas SMK di Sumbar, sehingga para lulusan SMK di Sumbar juga terus meningkat kemampuan dan kompetensinya.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here