Beranda Internasional Selain Kamala dan Trump, Ini Kandidat Capres AS Lainnya

Selain Kamala dan Trump, Ini Kandidat Capres AS Lainnya

Beberapa dari mereka lebih dikenal berpotensi menarik dukungan dari kandidat Demokrat dan Republik.

0
472
Kamala Harris dan Donald Trump merupakan dua kandidat utama dari partai besar dalam Pilpres AS 2024.

CARAPANDANG - Kamala Harris dan Donald Trump merupakan dua kandidat utama dari partai besar dalam Pilpres AS 2024. Tetapi ada beberapa orang lainnya yang juga mencalonkan diri, meskipun beberapa orang dari mereka tidak memiliki peluang untuk memenangkan kursi kepresidenan.

Beberapa dari mereka lebih dikenal berpotensi menarik dukungan dari kandidat Demokrat dan Republik. Melansir dari BBC News, beberapa kandidat selan Harris dan Trump, diantaranya adalah Robert F. Kennedy Jr., Jill Stein, Cornel West, dan Chase Oliver.

Robert F. Kennedy Jr. merupakan seorang mantan pengacara lingkungan yang dikenal karena pandangannya yang menentang vaksin. Ia merupakan keponakan dari mantan Presiden John Kennedy. 

Awalnya, ia mencoba untuk mencalonkan diri sebagai bagian dari Partai Demokrat, namun gagal. "Demokrat khawatir saya akan merusak peluang Presiden Biden. Republik khawatir saya akan merusak peluang Presiden Trump," katanya.

Selama kampanyenya, Kennedy dikritik karena mengulangi teori konspirasi yang telah dibantah sebelumnya. Teori-teori tersebut adalah dugaan hubungan antara vaksin anak-anak dan autisme, serta karena pernah menyamakan mandat vaksin Covid dengan Nazi Jerman.

Pesan ekonominya yang populis dan kritiknya terhadap kedua partai besar awalnya memberinya dorongan dalam jajak pendapat, karena banyak pemilih yang merasa tidak puas dengan Biden atau Trump. Namun, setelah Biden digantikan dengan Harris, popularitasnya menurun ke angka satu digit.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait