Beranda Politik BSKAP DPR RI Tegaskan Komitmen Indonesia Dukung dan Bela Kedaulatan Palestina

BSKAP DPR RI Tegaskan Komitmen Indonesia Dukung dan Bela Kedaulatan Palestina

Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon menegaskan komitmen Indonesia yang konsisten mendukung dan membela kedaulatan Palestina.

0
1,272
Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon menegaskan komitmen Indonesia yang konsisten mendukung dan membela kedaulatan Palestina.

CARAPANDANG - Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon menegaskan komitmen Indonesia yang konsisten mendukung dan membela kedaulatan Palestina.

Hal tersebut, kata dia, sebagaimana amanat konstitusi dalam pembukaan UUD 1945 bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan.

"Saya kira ini adalah perintah konstitusi kita, dan Indonesia konsisten di dalam membela Palestina," kata Fadli usai melangsungkan rapat koordinasi dengan Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa.

Dia lantas menyampaikan harapan agar perang Palestina-Israel yang kini berkecamuk segera diselesaikan melalui negosiasi secara damai dengan mengikuti aturan-aturan yang berlaku.

"Kita ingin konflik ini bisa diselesaikan dengan cara damai negosiasi, tetapi (juga) sesuai dengan aturan yang ada," ujarnya.

Sebab, kata dia, perjanjian-perjanjian internasional dan resolusi Perserikatan Bangsa (PBB) kerap kali tidak diimplementasikan.

"Yang terjadi selama ini adalah pelanggaran yang sangat jelas dan sangat nyata oleh Israel terhadap perjanjian-perjanjian internasional, terhadap resolusi-resolusi Perserikatan Bangsa-Bangsa, bahkan hampir setiap tahun selalu terjadi pelanggaran tersebut dengan penjarahan terhadap tanah-tanah milik warga Palestina," tuturnya.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait