Beranda Kabupaten Agam Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Efektif, Pemkab Agam Luncurkan Siperling

Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Efektif, Pemkab Agam Luncurkan Siperling

Dalam memperkuat komitmen terhadap visi "Mewujudkan Kabupaten Agam Maju, Masyarakat Sejahtera, Menuju Agam Mandiri, Berprestasi yang Madani" diluncurkan Aplikasi Sistem Informasi Persetujuan Lingkungan (Siperling). 

0
1,073
Dalam memperkuat komitmen terhadap visi

Laporan: Linda Sari

AGAM, CARAPANDANG.COM - Dalam memperkuat komitmen terhadap visi "Mewujudkan Kabupaten Agam Maju, Masyarakat Sejahtera, Menuju Agam Mandiri, Berprestasi yang Madani" diluncurkan Aplikasi Sistem Informasi Persetujuan Lingkungan (Siperling). 

Peluncuran resmi aplikasi ini dilakukan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir Jetson MT di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Agam Padang Baru Lubuk Basung Rabu, 27 September 2023.

Aplikasi Siperling ini memiliki latar belakang yang kuat, didorong oleh dua misi utama dalam pembuatannya, yang pertama yaitu menghadirkan Tata Kelola Pemerintahan yang Efektif, Bersih, Akuntabel, Dan Melayani sedangkan yang kedua yaitu pembangunan Berkelanjutan, Berwawasan Lingkungan, Keterpaduan Tata Ruang Wilayah Dan Mitigasi Bencana. 

Aplikasi siperling juga sejalan dengan Road Map Reformasi Birokrasi 2020–2024 yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah, dengan empat tema pelaksanaan Reformasi Birokrasi tematik, termasuk pengentasan kemiskinan, peningkatan investasi, digitalisasi administrasi pemerintahan, serta percepatan prioritas peningkatan penggunaan Produk Dalam Negeri (PDN) dan pengendalian inflasi.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here