Beranda Pemprov Sumbar Tinjau Progres Persiapan Lokasi Penas Tani 2023, Gubernur Mahyeldi Sebut Secara Umum Telah Sesuai Rencana

Tinjau Progres Persiapan Lokasi Penas Tani 2023, Gubernur Mahyeldi Sebut Secara Umum Telah Sesuai Rencana

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah tinjau progres persiapan, lokasi pelaksanaan Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke XVI tahun 2023 di Sumatera Barat.

0
1,702
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah tinjau progres persiapan, lokasi pelaksanaan Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke XVI tahun 2023 di Sumatera Barat.

Laporan: Linda Sari

SUMBAR, CARAPANDANG.COM - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah tinjau progres persiapan, lokasi pelaksanaan Pekan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke XVI tahun 2023 di Sumatera Barat. Dimana nantinya, semua kegiatan termasuk Gelar Teknologi (Geltek) akan dipusatkan di Lanud Sutan Sjahrir, Tabing yang berlokasi sekitar 10 kilometer dari pusat Kota Padang dengan luas area 84,20 hektare.

"Kita sengaja datang, untuk melihat sejauh mana kesiapan lokasi acara Penas Tani. Kalau kita datangi begini, kan jika ada kendala, kita jadi bisa lebih cepat carikan solusi karena waktu acaranya sudah semakin dekat,"ungkap Gubernur Mahyeldi pada saat melakukan peninjauan, Minggu (2/04/2023).

Dalam peninjauan tersebut, Gubernur menanyakan beberapa hal terkait persiapan acara seperti, komoditas apa saja nantinya yang akan ditampilkan pada lahan Geltek Badan Standarisasi Instrumen Pertanian (BSIP), dimana posisi saung utama yang nanti akan dijadikan tempat pertemuan Presiden RI dengan Petani, bagaimana progres pembangunan embung untuk pendukung kegiatan Penas Tani 2023, apakah sudah ada sumber pengairan untuk tanaman dan embung serta lokasi toilet dan parkirnya bagaimana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here