Beranda Kabupaten Agam Tim Gabungan Selamatkan 4 Orang Hilang di Perbatasan Agam-Pasaman

Tim Gabungan Selamatkan 4 Orang Hilang di Perbatasan Agam-Pasaman

PUSDALOPS_PB BPBD Kabupaten Agam melaporkan kejadian orang hilang yang terjadi pada Rabu, 18 Juli 2024.

0
410
PUSDALOPS_PB BPBD Kabupaten Agam melaporkan kejadian orang hilang yang terjadi pada Rabu, 18 Juli 2024.

AGAM, CARAPANDANG - Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (PUSDALOPS_PB) BPBD Kabupaten Agam melaporkan kejadian orang hilang yang terjadi pada Rabu, 18 Juli 2024. Informasi ini diterima dari Camat Palembayan pada pukul 22.30 WIB.

Kejadian bermula ketika Walinagari Ampek Koto Palembayan bersama tiga orang lainnya memasuki hutan dari Jorong Koto Tinggi, Nagari Ampek Koto Palembayan, Kecamatan Palembayan untuk mencari titik koordinat batas wilayah nagari. 

Mereka memulai perjalanan pada pukul 10.00 WIB dan hilang kontak pada pukul 11.00 WIB. Hingga pukul 19.00 WIB, tidak ada informasi mengenai keberadaan mereka, sehingga tim gabungan melakukan penyisiran di daerah Bukik Talang, Jorong Batu Barinding Selatan, Nagari Limo Koto, Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman.

"Adapun data survivor adalah N. Roni Akmal Dt. Maruhun (48 tahun), N. Gusmedi (35 tahun), N. Anrizal (51 tahun), dan N. Rasman (63 tahun). Upaya pencarian melibatkan BPBD Agam, BPBD Pasaman, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Nagari, dan masyarakat setempat," ungkap Kalaksa BPBD Agam, Budi Perwira Negara saat dihubungi Diskominfo Agam.

Ia melanjutkan, pada pukul 22.45 WIB, para survivor akhirnya dapat dihubungi dan mengirimkan titik lokasi mereka. Tim gabungan berhasil menemukan mereka dalam keadaan selamat pada pukul 02.23 WIB, Kamis, 18 Juli 2024. Para survivor tiba di lokasi pemukiman masyarakat pada pukul 05.00 WIB.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here