Beranda Pemprov Sumbar Terima Dubes Turki, Gubernur Mahyeldi: Bahas Potensi Kerja Sama Kedua Belah Pihak

Terima Dubes Turki, Gubernur Mahyeldi: Bahas Potensi Kerja Sama Kedua Belah Pihak

sela kegiatan World Islamic Entrepreneur Summit (WIES) 2023, Duta Besar Turki untuk Indonesia Talip Kucukcan dengan didampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahudin Uno berkunjung ke Istana Gubernuran Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

0
988
sela kegiatan World Islamic Entrepreneur Summit (WIES) 2023, Duta Besar Turki untuk Indonesia Talip Kucukcan dengan didampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahudin Uno berkunjung ke Istana Gubernuran Provinsi Sumatera Barat (Sumba

Laporan: Linda Sari

SUMBAR, CARAPANDANG.COM - Di sela kegiatan World Islamic Entrepreneur Summit (WIES) 2023, Duta Besar Turki untuk Indonesia Talip Kucukcan dengan didampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahudin Uno berkunjung ke Istana Gubernuran Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah beserta jajaran, Sabtu (9/9/2023). Banyak hal yang menjadi tema perbincangan kedua belah pihak dalam pertemuan tersebut, salah satu poin utamanya adalah membahas potensi kerjasama antar Pemerintah Turki dengan Pemprov Sumbar pada berbagai bidang.

Menanggapi usulan Dubes Turki tersebut, Gubernur Mahyeldi mengaku pihaknya menyambut baik niatan tersebut dan berkomitmen akan menindaklanjutinya dalam waktu dekat.

“Benar, tadi kita dikunjungi oleh Dubes Turki untuk Indonesia bersama Menteri Parekraf RI. Mereka menawarkan peluang kerjasama. InsyaAllah, dalam waktu dekat akan kita tindaklanjuti melalui OPD teknis. Kita berharap, nantinya itu dapat menguntungkan kedua belah pihak,” ujar Gubernur Mahyeldi.

Mahyeldi juga mengatakan, secara emosional sesungguhnya antara Pemprov Sumbar dengan Turki memiliki kedekatan yang telah berlangsung sejak lama. Itu tercermin jelas pada sejumlah aspek, mulai dari agama, pendidikan hingga sejarah. Atas dasar itu, kedua belah pihak berpandangan akan lebih baik jika kedekatan tersebut diperkuat dengan kerjasama tertulis.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here