Beranda Kabupaten Agam Seminar Menggali Nilai-Nilai Sejarah dan Legenda untuk Pemajuan Kebudayaan Salingka Danau Maninjau Digelar

Seminar Menggali Nilai-Nilai Sejarah dan Legenda untuk Pemajuan Kebudayaan Salingka Danau Maninjau Digelar

Seminar bertajuk "Menggali Nilai-Nilai Sejarah dan Legenda untuk Pemajuan Kebudayaan Salingka Danau Maninjau" digelar di aula kantor Camat Tanjung Raya Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Rabu (31/7)

0
234
Seminar bertajuk

AGAM, CARAPANDANG - Seminar bertajuk "Menggali Nilai-Nilai Sejarah dan Legenda untuk Pemajuan Kebudayaan Salingka Danau Maninjau" digelar di aula kantor Camat Tanjung Raya Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Rabu (31/7). Acara ini dihadiri oleh budayawan, Ketua LKAAM Kabupaten Agam, dan tokoh masyarakat untuk membahas dan melestarikan kekayaan budaya di sekitar Danau Maninjau tersebut. 

Dalam pembukaan seminar, Bupati Agam menyatakan pentingnya memahami dan melestarikan nilai-nilai sejarah  yang ada di daerah itu. 

"Jangan lupa dengan budaya yang merupakan warisan sebagai suri tauladan dalam kehidupan kita,  generasi selanjutnya harus mengerti dengan sejarahnya karena bangsa yang besar adalah yang paham sejarah" Kata Bupati yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Agam Taslim. 

Disamping itu dia juga menambahkan  Danau Maninjau merupakan aset alam yang indah yang perlu kita lestarikan dan kembangkan.

"Melalui seminar ini, kita berharap dapat menggali lebih dalam sejarah dan legenda yang ada untuk memajukan kebudayaan lokal dan pelestarian danau itu sendiri maka kepada kita semua untuk mengikuti seminar ini dengan serius" Pinta Taslim. 

Kepala Balai Pelestarian Kebudayaan Sumatera Barat Undri juga mengatakan hidup dan berkembangnya adat dan budaya serta tradisi masyarakat adat salingka nagari Danau Maninjau tidak lepas dari peran serta seluruh komponen masyarakat adat.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here