Beranda Pemprov Sumbar Relokasi BSI Cabang Bukittinggi, Gubernur Mahyeldi Berharap Potensi Keuangan Syariah Digarap Lebih Maksimal

Relokasi BSI Cabang Bukittinggi, Gubernur Mahyeldi Berharap Potensi Keuangan Syariah Digarap Lebih Maksimal

Mahyeldi Ansharullah Datuak Marajo meresmikan relokasi dan pengoperasian Gedung BSI Cabang Bukittinggi, Selasa (03/09/2024).

0
510
Mahyeldi Ansharullah Datuak Marajo meresmikan relokasi dan pengoperasian Gedung BSI Cabang Bukittinggi, Selasa (03/09/2024).

SUMBAR, CARAPANDANG - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah Datuak Marajo meresmikan relokasi dan pengoperasian Gedung Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Bukittinggi, Selasa (03/09/2024).

Gubernur berharap, penggunaan sarana gedung baru tersebut makin memaksimalkan penggarapan potensi keuangan syariah yang sangat besar di kota wisata.

"Perkembangan ekonomi dan keuangan syariah, termasuk perbankan syariah di Sumbar, sangat baik. Sebab, potensi besarnya memang ada di Sumbar. Namun pemaksimalan potensi itu harus lebih dipacu lagi," kata Mahyeldi saat Grand Opening Relokasi Gedung PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Branch Office Bukittinggi.

Sinergitas antarpihak, sambung Mahyeldi, sangat penting untuk memaksimalkan penggarapan potensi keuangan syariah di Kota Bukittinggi. Sebab, hingga saat ini masih banyak warga yang belum mendapatan akses terkait informasi keuangan syariah secara utuh.

"Tentu ini tugas insan perbankan syariah, termasuk BSI sebagai bank syariah terbesar. Pendampingan terhadap masyarakat untuk mengerti keuangan syariah harus dilakukan semaksimal mungkin. Dengan demikian, pertumbuhan perbankan syariah di Bukittinggi dan Sumbar secara umum akan semakin pesat," sambungnya lagi.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here