Beranda Politik Ratusan Anggota DPR Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

Ratusan Anggota DPR Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

Para Anggota DPR selanjutnya menandatangani berita acara sumpah dan janji yang dilakukan secara simbolis oleh 5 anggota Dewan.

0
279
Para Anggota DPR selanjutnya menandatangani berita acara sumpah dan janji yang dilakukan secara simbolis oleh 5 anggota Dewan.

CARAPANDANG - Ketua Mahkamah Agung (MA) Muhammad Syarifuddin memandu pengucapan sumpah dan janji kepada 580 Anggota DPR periode 2024-2029. Dalam Rapat Paripurna tersebut, sebanyak 580 Anggota DPR mengikuti ucapan Ketua MA tersebut sebagai pertanda resmi menjadi Anggota DPR.

"Bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Sesuai dengan peraturan perundang-undangan, dengan berpedoman pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Indonesia Tahun 1945," kata Syarifuddin di Gedung Nusantara, pada Selasa (1/10/2024).

Sebelumnya, Sekjen DPR, Indra Iskandar membacakan Keputusan Presiden tentang peresmian keanggotaan DPR periode 2024-2029. Ratusan Anggota DPR tersebut juga mengucapkan sumpah dan janji selama menjabat sebagai Anggota DPR periode 2024-2029.

"Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh, demi tegaknya kehidupan demokrasi. Serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi, seseorang, dan golongan," kata para Anggota DPR.

Para Anggota DPR selanjutnya menandatangani berita acara sumpah dan janji yang dilakukan secara simbolis oleh 5 anggota Dewan. Dilanjutkan penyerahan Memori DPR oleh Pimpinan DPR periode 2019-2024 kepada pimpinan sementara DPR dan penandatanganan berita acara.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait