Beranda Politik Puan: Sinergitas Parlemen dan Jokowi Terjalin Baik

Puan: Sinergitas Parlemen dan Jokowi Terjalin Baik

Anggota DPR RI Periode 2024-2029 Fraksi PDIP, Puan Maharani memastikan, sinergitas Parlemen dengan Pemerintahan Presiden Jokowi terjalin baik.

0
297
Anggota DPR RI Periode 2024-2029 Fraksi PDIP, Puan Maharani memastikan, sinergitas Parlemen dengan Pemerintahan Presiden Jokowi terjalin baik. (foto istimewa)

CARAPANDANG - Anggota DPR RI Periode 2024-2029 Fraksi PDIP, Puan Maharani memastikan, sinergitas Parlemen dengan Pemerintahan Presiden Jokowi terjalin baik. Yakni, selama anggota DPR periode 2019-2024 menjalin kerja-kerja dengan pemerintahan Presiden Jokowi. 

"Saat ini 10 tahun pemerintahan Pak Jokowi hubungan antara eksekutif dan legislatif itu sudah bisa terjalin dengan baik. Walaupun terjadi banyak dinamika, namun akhirnya bisa didapatkan titik temu di antara partai politik atau fraksi di legislatif," kata Ketua DPP PDIP ini seusai mengikuti Upacara Kesaktian Pancasila, di Monumen Pancasila Sakti, Jakarta Timur, Selasa (1/10/2024). 

Ia berharap, sinergitas anggota DPR 2024-2029 dengan pemerintah ke depan dapat lebih baik lagi. Ia mengatakan, pentingnya menjaga harmoni antara DPR dengan pemerintah. 

"Jadi ke depannya kami berharap bahwa hubungan itu bisa tetap terbangun dinamis. Konstruktif namun tetap menjaga harmoni," ucap Puan. 

Tidak hanya itu, Puan mengingatkan, pentingnya menyerap aspirasi rakyat di seluruh Indonesia. Aspirasi rakyat sudah menjadi mekanisme agar produk legislasi bermanfaat bagi masyarakat. 

"Jadi sinergitas antara keduanya itu memang harus terbangun dan yang paling penting mendengarkan aspirasi. Akan menjadi sangat penting dan dilakukan dengan mekanisme yang baik sehingga produk dari legislasi tersebut akan bermanfaat untuk rakyat," ujarnya.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait