Beranda Kabupaten Agam Penutupan MTQ Nasional ke-41: Tilatang Kamang Juara, Agam Siap Hadapi MTQ Sumatera Barat 2025

Penutupan MTQ Nasional ke-41: Tilatang Kamang Juara, Agam Siap Hadapi MTQ Sumatera Barat 2025

Kecamatan Tilatang Kamang berhasil menjadi juara umum pada MTQ Nasional ke-41 Tingkat Kabupaten Agam Tahun 2024.

0
376
Kecamatan Tilatang Kamang berhasil menjadi juara umum pada MTQ Nasional ke-41 Tingkat Kabupaten Agam Tahun 2024.

AGAM, CARAPANDANG - Kecamatan Tilatang Kamang berhasil menjadi juara umum pada MTQ Nasional ke-41 Tingkat Kabupaten Agam Tahun 2024. Keberhasilan ini menambah catatan prestasi kecamatan tersebut dalam bidang keagamaan dan pendidikan Al-Qur'an.

Pada peringkat kedua dan ketiga diduduki oleh Kecamatan Matur dan Ampek Angkek. Keduanya menunjukkan persaingan ketat dan kemampuan yang luar biasa dalam berbagai cabang lomba yang dipertandingkan. Partisipasi aktif dari para peserta dan dukungan masyarakat setempat juga menjadi faktor penting dalam keberhasilan ini.

Penyerahan hadiah dilakukan di Lapangan Pondok Pesantren Asy-Syarif Koto Laweh, Nagari Koto Tangah, Sabtu (6/7). Acara ini berlangsung meriah dengan dihadiri oleh Bupati Agam Dr H Andri Warman MM dan berbagai tokoh masyarakat, pejabat daerah, serta keluarga besar peserta MTQ. 

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam sekaligus ketua koordinator Dewan Hakim, Dr. H. Thomas Febria, MA, menyampaikan rasa bangganya atas penyelenggaraan MTQ yang sukses dan penuh semangat. 

Ia berharap dengan berakhirnya MTQ ini, masyarakat Kabupaten Agam menjadi masyarakat madani yang lebih mencintai Al-Qur'an. 

"Visi ini sejalan dengan upaya Bupati Agam dalam meningkatkan kehidupan masyarakat yang madani, berlandaskan adat basandi syara, syara bersandi kitabullah (ABS SBK)," ungkap Kakan Kemenag.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here