Beranda Pemprov Sumbar Pendirian Rumah Tahfizh, Gubernur Mahyeldi Puji Komitmen Membumikan Qur'an di Kelurahan Jalan Kereta Api

Pendirian Rumah Tahfizh, Gubernur Mahyeldi Puji Komitmen Membumikan Qur'an di Kelurahan Jalan Kereta Api

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah memuji komitmen dan kesungguh-sungguhan masyarakat dalam membumikan Al-Qur'an di Kelurahan Jalan Kereta Api, Pariaman Tengah, Kota Pariaman.

0
329
Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah memuji komitmen dan kesungguh-sungguhan masyarakat dalam membumikan Al-Qur'an di Kelurahan Jalan Kereta Api, Pariaman Tengah, Kota Pariaman.

Laporan: Linda Sari

SUMBAR, CARAPANDANG - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah memuji komitmen dan kesungguh-sungguhan masyarakat dalam membumikan Al-Qur'an di Kelurahan Jalan Kereta Api, Pariaman Tengah, Kota Pariaman. Hal itu terlihat dari upaya pendirian Rumah Tahfizh Masjid Nurul Islam di kelurahan tersebut.

"Keinginan mulia warga di Kelurahan Jalan Kereta Api ini sangat sejalan dengan misi Pemprov Sumbar dan Pemko Pariaman dalam menciptakan generasi Qur'ani dan membangun daerah yang bernuansa Islami," ujar Gubernur dalam sambutannya pada acara peletakan batu pertama rumah tahfizh tersebut, Senin (03/06/2024).

Upaya membumikan Al-Qur'an di setiap nagari, desa, dan kelurahan di Sumbar, disebut Gubernur sebagai wujud mengimplementasikan Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2022 tentang Sumatera Barat, serta Peraturan Daerah tentang Babaliak ka Nagari. Oleh karena itu, Pemprov Sumbar sangat mendukung upaya pembangunan rumah tahfizh tersebut.

"Dalam Undang-Undang tentang Sumatera Barat dijelaskan bahwa salah satu karakteristik warga Sumbar adalah Adat Basandi Syarak-Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK). Artinya, pemerintah pusat menyadari bahwa Sumbar dan Islam serta Al-Qur'an sebagai sendinya, adalah senyawa yang tak terpisahkan," ujar Gubernur lagi.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here