Beranda Kabupaten Agam KPU Agam Matangkan Persiapan Kampanye Pilkada Serentak 2024

KPU Agam Matangkan Persiapan Kampanye Pilkada Serentak 2024

0
162
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Agam menggelar rapat koordinasi persiapan pelaksanaan kampanye

AGAM, CARAPANDANGKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Agam menggelar rapat koordinasi persiapan pelaksanaan kampanye pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Agam pada Pemilihan Serentak 2024, yang bertempat di Hotel Sakura Syariah, Lubuk Basung, Jumat (20/9). 

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, yakni Dandim 0304 Agam, Polres Agam, OPD terkait, serta pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Agam, guna membahas tahapan kampanye yang akan segera dimulai.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Agam, Herman Susilo, menyampaikan bahwa tahapan kampanye akan berlangsung selama 60 hari, dimulai setelah pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Senin (23/9). 

"Pada tanggal 25 September hingga 23 November 2024, kita akan memasuki tahapan kampanye selama 60 hari. Setelah itu, akan dilanjutkan dengan masa tenang selama tiga hari menjelang hari pemungutan suara," jelas Herman.

Herman juga menekankan pentingnya mematuhi regulasi yang telah ditetapkan. 

"Ada rambu-rambu dan regulasi yang harus kita taati. Ini semua tidak lepas dari koordinasi dengan seluruh pihak terkait agar pelaksanaan kampanye berjalan sesuai harapan," ujarnya.

Pada pemilihan kepala daerah 2024, metode kampanye akan dibagi menjadi dua, yaitu metode yang difasilitasi oleh KPU dan metode yang didanai oleh pasangan calon serta partai politik pengusul. 

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here