Beranda Kabupaten Pohuwato Ketua Tim Pemenangan SIAP Apresiasi Langkah Bawaslu Jaga Netralitas Pilkakda Pohuwato

Ketua Tim Pemenangan SIAP Apresiasi Langkah Bawaslu Jaga Netralitas Pilkakda Pohuwato

Ketua Tim Pemenangan Saipul A. Mbuinga dan Iwan S. Adam (SIAP), Hamdi Alamri, menyampaikan apresiasi terhadap langkah Bawaslu dalam menjaga netralitas Pilkada Pohuwato

0
156
Ketua Tim Pemenangan Saipul A. Mbuinga dan Iwan S. Adam (SIAP), Hamdi Alamri, menyampaikan apresiasi terhadap langkah Bawaslu dalam menjaga netralitas Pilkada Pohuwato

POHUWATO, CARAPANDANG - Ketua Tim Pemenangan Saipul A. Mbuinga dan Iwan S. Adam (SIAP), Hamdi Alamri, menyampaikan apresiasi terhadap langkah Bawaslu dalam menjaga netralitas Pilkada Pohuwato, khususnya terkait imbauan penurunan baliho atau spanduk pemerintah yang memuat nama dan foto Bupati Saipul A. Mbuinga, yang masih terpampang di lingkungan pemerintahan daerah.

"Kami sangat mengapresiasi upaya Bawaslu dalam menjaga integritas proses Pilkada ini. Namun, kami belum menemukan regulasi secara spesifik terkait imbauan untuk menurunkan spanduk yang merupakan bagian dari program resmi pemerintah, seperti kampanye pajak restoran yang kebetulan memuat gambar Pak Saipul tersebut," jelas Hamdi pada 25 Oktober 2024.

Hamdi juga menegaskan bahwa spanduk tersebut adalah bagian dari sosialisasi program pemerintah, bukan bagian dari kampanye politik. "Kami berharap, mengingat spanduk ini merupakan bagian dari edukasi publik terkait program daerah, dan dipasang jauh sebelum Pak Saipul memcalonkan sebagai Kepala Daerah," tambahnya.

Di akhir pernyataannya, Hamdi menegaskan komitmen tim SIAP untuk senantiasa patuh terhadap peraturan yang berlaku. "Kami berusaha menjaga netralitas dan keadilan dalam Pilkada ini. Jika memang terdapat aturan yang mengharuskan penurunan spanduk tersebut, kami siap mematuhi sepenuhnya," tutup Hamdi dengan penuh komitmen.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait