Beranda Kesehatan Hipnoterapi Untuk Atasi Depresi

Hipnoterapi Untuk Atasi Depresi

Hipnoterapi adalah teknik terapi yang memanfaatkan hipnotis untuk membantu pengobatan gejala atau kondisi kesehatan tertentu

0
1,878
istimewa

CARAPANDANG - Hipnoterapi adalah teknik terapi yang memanfaatkan hipnotis untuk membantu pengobatan gejala atau kondisi kesehatan tertentu. Hipnoterapi bekerja dengan menginduksi keadaan hipnotis yang ditandai dengan kesadaran terjaga yang memungkinkan orang menjadi lebih rileks dan tenang. Namun, apakah benar hipnoterapi dapat membantu untuk mengatasi gejala depresi pada seseorang? Ini ulasannya!

Depresi Bukan Perasaan Sedih Biasa

Depresi sering diartikan sebagai perasaan sedih dan putus asa. Tidak sepenuhnya salah memang. Namun secara detail, depresi adalah gangguan perubahan suasana hati yang memengaruhi pola pikir, perasaan, dan cara beraktivitas. Pengidap depresi biasanya mengalami kesedihan, putus harapan, merasa tidak berharga, kehilangan minat beraktivitas, dan menyalahkan diri sendiri. Kalau kamu mengalami gejala ini dan berlangsung lama, setidaknya beberapa hari hingga dua minggu lebih, segera bicara pada dokter untuk mendapatkan pertolongan. Jika dibiarkan, depresi bisa mendorong pengidapnya untuk bunuh diri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait