Beranda Pemprov Sumbar Gubernur Mahyeldi Tegaskan Pembangunan Sumbar Tak Lepas dari Peran Perantau dan Diaspora

Gubernur Mahyeldi Tegaskan Pembangunan Sumbar Tak Lepas dari Peran Perantau dan Diaspora

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, saat menghadiri halal bihalal dan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) organisasi Indo Jalito ke-23, sekaligus pengukuhan Kepengurusan Indo Jalito periode 2024-2028, yang berlangsung di Midaz Senayan Golf Avenue Jakarta, Selasa (07/05/2024).

0
350
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, saat menghadiri halal bihalal dan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) organisasi Indo Jalito ke-23, sekaligus pengukuhan Kepengurusan Indo Jalito periode 2024-2028, yang berlangsung di Midaz Senayan Golf Avenue Jakarta

Laporan: Linda Sari

SUMBAR, CARAPANDANG - Kemajuan dalam pembangunan di Sumatera Barat (Sumbar) tak pernah lepas dari keikutsertaan peran perantau dan diaspora. Hal itu ditegaskan Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, saat menghadiri halal bihalal dan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) organisasi Indo Jalito ke-23, sekaligus pengukuhan Kepengurusan Indo Jalito periode 2024-2028, yang berlangsung di Midaz Senayan Golf Avenue Jakarta, Selasa (07/05/2024).

"Alhamdulillah, sejauh ini kita melihat begitu besar peran dan perhatian perantau dan diaspora Minang untuk kampung halaman. Itu tak terbantahkan. Dukungan kepada pemerintah daerah datang dari seluruh pelosok Nusantara, dan bahkan dari berbagai belahan dunia," ujar Gubernur mengawali sambutannya.

Meski demikian, Gubernur dalam kesempatan itu tetap berharap agar peran dan perhatian tersebut terus meningkat, terutama sekali dari perantau dan diaspora yang tergabung dalam perkumpulan Indo Jalito se-Jabodetabek dan di berbagai daerah lainnya. Sebab, Pemprov Sumbar menyadari bahwa pembangunan daerah tidak akan berhasil tanpa campur tangan seluruh pihak, terlebih para perantau.

"Tentunya dengan keberadaan perkumpulan Indo Jalito yang telah berusia 23 tahun, serta keberadaan pengurusnya yang baru saja dikukuhkan, maka peran dan perhatian para perantau di dalamnya akan semakin terstruktur, terkoordinir, dan berkesinambungan demi kampung halaman yang kita cintai, Ranah Minang," ujar Gubernur lagi.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here