Beranda Pemprov Sumbar Gubernur Mahyeldi Letakkan Batu Pertama USB SMK Kesehatan Negeri Akabiluru

Gubernur Mahyeldi Letakkan Batu Pertama USB SMK Kesehatan Negeri Akabiluru

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah meletakkan batu pertama pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMK Kesehatan Negeri Akabiluru, Kabupaten Lima Puluh Kota, Rabu (20/09/2023). Gubernur menekankan, agar tenaga kependidikan di sekolah kejuruan terus memacu kualitas lulusan SMK, demi menjawab kebutuhan dunia kerja di masa yang akan datang.

0
1,001
Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah meletakkan batu pertama pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMK Kesehatan Negeri Akabiluru, Kabupaten Lima Puluh Kota, Rabu (20/09/2023).

Laporan: Linda Sari

SUMBAR, CARAPANDANG.COM - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah meletakkan batu pertama pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMK Kesehatan Negeri Akabiluru, Kabupaten Lima Puluh Kota, Rabu (20/09/2023). Gubernur menekankan, agar tenaga kependidikan di sekolah kejuruan terus memacu kualitas lulusan SMK, demi menjawab kebutuhan dunia kerja di masa yang akan datang.

"Peluang kerja di masa yang akan datang bagi siswa sekolah kejuruan sangat banyak. SMK tolok ukur keberhasilannya salah satunya memang kesiapan untuk bekerja. Termasuk untuk menyambut peluang bekerja di luar negeri, sehingga selain kemampuan kejuruan, kemampuan berbahasa Inggris juga harus dipenuhi," ucap Gubernur dalam sambutannya.

Gubernur menyebutkan, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) juga tengah berkomunikasi dengan beberapa pihak di luar negeri, terkait pemenuhan kebutuhan tenaga kerja yang memiliki kemampuan kejuruan. Selain itu, lulusan SMK juga disiapkan untuk memenuhi kebutuhan dunia kerja dalam negeri.

"Oleh sebab itu, saya juga meminta Kepala Sekolah dan Dinas Pendidikan, untuk membangun relasi dengan perusahan-perusahaan di dalam dan luar negeri, sehingga tercapai kesepakatan untuk menempatkan lulusan sekolah masing-masing di dunia kerja yang sesuai dengan keahlian dan kemampuan lulusan SMK itu sendiri," ucap Gubernur lagi.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here