Beranda Kabupaten Agam Bupati Agam Salurkan Stimulus Peralatan Penyelenggaraan Jenazah untuk Masjid Nurul Falah

Bupati Agam Salurkan Stimulus Peralatan Penyelenggaraan Jenazah untuk Masjid Nurul Falah

Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM, menyalurkan stimulus kepada pengurus dan jamaah Masjid Nurul Falah di Padang Gajah Mati, Jorong Sago, Nagari Manggopoh, Jumat (12/7).

0
225
Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM, menyalurkan stimulus kepada pengurus dan jamaah Masjid Nurul Falah di Padang Gajah Mati, Jorong Sago, Nagari Manggopoh, Jumat (12/7).

AGAM, CARAPANDANG - Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM, menyalurkan stimulus kepada pengurus dan jamaah Masjid Nurul Falah di Padang Gajah Mati, Jorong Sago, Nagari Manggopoh, Jumat (12/7).

Stimulus tersebut berupa peralatan penyelenggaraan jenazah, yakni 1 unit keranda, tempat mandi jenazah, 1 unit tenda, dan 20 kursi.

Menurut Bupati Agam, selain membantu kelancaran penyelenggaraan jenazah khususnya di Gajah Mati dan umumnya di Manggopoh, bantuan ini juga mendorong para generasi muda untuk mendalami hal-hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan jenazah.

Andri Warman mencontohkan bahwa di beberapa tempat, penyelenggaraan jenazah umumnya dilaksanakan oleh orang tua. Pada kesempatan ini, ia mengajak tokoh masyarakat dan guru untuk membimbing generasi muda agar memahami dan mengetahui tata cara penyelenggaraan jenazah.

Ilmu tersebut tidak hanya bisa didapatkan di bangku formal, namun juga dalam kegiatan informal kemasyarakatan.

Bantuan ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian Bupati Agam terhadap masyarakat di bidang keagamaan.

Dalam kesempatan tersebut, Ilawar, pengurus Masjid Nurul Falah, menyampaikan ungkapan terima kasih yang mendalam atas bantuan tersebut.

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Bupati Agam atas bantuan yang diberikan. Peralatan ini sangat bermanfaat bagi kami dalam mengurus jenazah dengan lebih baik dan layak," ujar Ilawar

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here