Beranda Kabupaten Agam Bupati Agam Lantik Walinagari Persiapan di Tilatang Kamang: Langkah Menuju Nagari Definitif

Bupati Agam Lantik Walinagari Persiapan di Tilatang Kamang: Langkah Menuju Nagari Definitif

Dalam upaya memperkuat tata kelola pemerintahan nagari, Bupati Agam, Dr. Andri Warman, melantik dua Walinagari persiapan di aula kantor Camat Tilatang Kamang, Selasa (16/7).

0
158
Dalam upaya memperkuat tata kelola pemerintahan nagari, Bupati Agam, Dr. Andri Warman, melantik dua Walinagari persiapan di aula kantor Camat Tilatang Kamang, Selasa (16/7).

AGAM, CARAPANDANG - Dalam upaya memperkuat tata kelola pemerintahan nagari, Bupati Agam, Dr. Andri Warman, melantik dua Walinagari persiapan di aula kantor Camat Tilatang Kamang, Selasa (16/7).

Jon Kenedi diangkat sebagai Walinagari Persiapan Koto Tangah VII Nagari, dan Novi Rahmawati sebagai Walinagari Persiapan Koto Tangah Sidang Koto Laweh. Acara pelantikan ini merupakan bagian dari strategi daerah untuk mempercepat proses pemekaran nagari dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Bupati Agam, yang didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Rahman, S.IP, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Fauzi, SSTP, M.Si, serta kepala OPD terkait dan Camat setempat, dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada semua pihak yang telah berupaya maksimal dalam memenuhi persyaratan menuju nagari definitif. 

Ia berharap bahwa moratorium pemekaran nagari yang diberlakukan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dapat segera dicabut setelah pemilu serentak dan pilkada tahun 2024.

"Jika moratorium dicabut, maka 13 nagari persiapan yang ada saat ini dapat menjadi nagari definitif, menyusul 10 nagari yang telah dimekarkan tahun sebelumnya," ujar Bupati Andri Warman.

Bupati melanjutkan, dengan status nagari definitif, alokasi dana nagari yang cukup besar akan berdampak positif bagi kemajuan daerah setempat, dan ini merupakan langkah penting dalam upaya mewujudkan Agam Maju.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here