Beranda Olahraga 16 Hari Menuju Perhelatan FIBA World Cup 2023 Indonesia

16 Hari Menuju Perhelatan FIBA World Cup 2023 Indonesia

Fase penyisihan grup FIBA World Cup 2023 berlangsung pada 25 Agustus-3 September

0
1,909
Indonesia Arena (Ariya Kurniawan)

CARAPANDANG - FIBA World Cup 2023 akan berlangsung 16 hari lagi. Panitia Lokal (LOC) mengatakan tim-tim mulai tiba di Jakarta pada 20 Agutus mendatang. Fase penyisihan grup FIBA World Cup 2023 berlangsung pada 25 Agustus-3 September mendatang di Indonesia Arena, Jakarta. Lalu apa saja permintaan para peserta selama bertanding di Indonesia nanti?

Direktur Komunikasi LOC FIBA World Cup 2023 Yudha Permana mengatakan ada hal-hal yang memang perlu disesuaikan. Beberapa penyesuaian itu bersifat non teknis. Seperti bus, urinoir (tempat kencing pria), hingga tempat tidur.

“Mereka tingginya (rata-rata) di atas dua meter. Jadi, kami pakai bus yang kapasitas 44 tempat duduk lalu dijadikan 22 tempat duduk. Dua tempat duduk itu untuk satu pemain sehingga kaki mereka lebih leluasa,” kata Yudha saat ditemui di Indonesia Arena pada Selasa (8/8) itu.

Selain itu, pihak hotel juga menambah panjang di beberapa tempat tidur. Ini juga untuk menyesuaikan tinggi badan beberapa pemain. “Di ruang ganti pemain urinoir dibuat lebih tinggi dari pada di mal-mal pada umumnya. Jadi, ini khusus untuk yang tingginya 180 meter,” lanjut Yudha.

Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk grup G dan H. Untuk grup G berisi Spanyol, Brazil, Pantai Gading, dan Iran. Lalu untuk grup H berisi Kanada, Prancis, Latvia, dan Lebanon. Semua tim peserta akan ditempat di Hotel Fairmont, Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait