Beranda Kabupaten Agam Zakat Sebesar Rp1 Miliar Disalurkan Baznas Agam, 306 Warga Terima Manfaat

Zakat Sebesar Rp1 Miliar Disalurkan Baznas Agam, 306 Warga Terima Manfaat

0
240
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Agam melaksanakan pendistribusian zakat di wilayah Agam Barat pada Rabu (18/9) di aula Bappeda Kabupaten Agam.

AGAM, CARAPANDANG - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Agam melaksanakan pendistribusian zakat di wilayah Agam Barat pada Rabu (18/9) di aula Bappeda Kabupaten Agam. 

Pendistribusian ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan penyaluran zakat untuk dua wilayah, yaitu Agam Barat dan Agam Timur, dengan total anggaran sebesar Rp1.024.830.000. 

Pendistribusian untuk wilayah Agam Timur akan dilaksanakan pada Jumat (20/9) di Mess Pemda, Belakang Balok, Bukittinggi.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Bupati Agam yang diwakili oleh Kepala Dinas Sosial Yunilson, Ketua LKKS Agam Ibu Yenni Andri Warman, Kabag Kesra Sufria, serta beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kecamatan yang diundang. Ketua Baznas Kabupaten Agam, Ir. Isman Imran, M.Si beserta jajarannya juga turut hadir dalam acara tersebut.

Menurut data yang disampaikan oleh Baznas Agam, zakat yang disalurkan meliputi beberapa program seperti Agam Peduli, Agam Sehat, Agam Cerdas, Agam Makmur, dan Agam Taqwa. Total zakat yang didistribusikan di wilayah Agam Barat berjumlah Rp326.730.000, dengan 160 penerima manfaat. 

Adapun total keseluruhan zakat yang disalurkan untuk wilayah Agam Barat dan Agam Timur adalah Rp698.100.000, dengan jumlah penerima manfaat mencapai 306 orang.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here