Beranda Pemprov Sumbar WIES 2023, Wapres RI: Ekonomi Syariah Perlu Proses Inkubasi dari Pelaku Usaha

WIES 2023, Wapres RI: Ekonomi Syariah Perlu Proses Inkubasi dari Pelaku Usaha

Arahan disampaikan Wapres Ma'ruf Amin saat menghadiri agenda World Islamic Economic Summit (WIES) di Hotel Pangeran Beach Padang, Jumat (8/9/2023).

0
1,061
Arahan disampaikan Wapres Ma'ruf Amin saat menghadiri agenda World Islamic Economic Summit (WIES) di Hotel Pangeran Beach Padang, Jumat (8/9/2023).

Laporan: Linda Sari

SUMBAR, CARAPANDANG.COM - Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma'ruf Amin mengarahkan bahwa pengembangan ekonomi syariah memerlukan proses memacu pertumbuhan (inkubasi) para pelaku usaha. Menyikapi arahan tersebut, Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah menyatakan bahwa program 100 ribu entrepreneur siap untuk memacu pertumbuhan tersebut.

Arahan disampaikan Wapres Ma'ruf Amin saat menghadiri agenda World Islamic Economic Summit (WIES) di Hotel Pangeran Beach Padang, Jumat (8/9/2023). Wapres juga mengapresiasi kehadiran 24 delegasi negara dalam pertemuan tersebut, yang mengindikasikan dukungan bagi Indonesia untuk menjadi pusat ekonomi syariah dan industri halal dunia.

"Tugas kita adalah memperbanyak pelaku usaha berbasis halal, dan fokus ke ekonomi syariah melalui proses inkubasi (penyemaian/memacu pertumbuhan). Sebab, calon pengusaha berbasis halal itu ada, tapi belum tumbuh. Sehingga, butuh edukasi soal pemasaran, pindah dari sistem konvensional ke syariah, dan lain sebagainya," ucap Wapres.

Sementara itu, Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah menyebutkan, bahwa Pemprov Sumbar memiliki program menciptakan 100 ribu enterprenuer baru untuk memperkuat SDM pelaku usaha. Di mana, jika diinkubasikan dengan baik, maka 100 ribu enterpreneur baru itu akan menjadi kekuatan industri halal dan ekonomi syariah di Sumbar.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here