Beranda Kota Bukittinggi Wako Erman Tinjau Proses Pembangunan Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu

Wako Erman Tinjau Proses Pembangunan Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar tinjau proses pembangunan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) termal dengan teknologi pirolisis.

0
83
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar tinjau proses pembangunan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) termal dengan teknologi pirolisis.

Laporan: Elly Syafni

BUKITTINGGI, CARAPANDANG - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar tinjau proses pembangunan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) termal dengan teknologi pirolisis. Wako didampingi sejumlah SKPD terkait, meninjau lokasi di kawasan kantor Dinas Lingkungan Hidup, Kamis, (01/08/ 2024).

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, pembangunan TPST ini, telah direncanakan pada 2023 lalu oleh Dinas Lingkungan Hidup. Karena saat ini Kota Bukittinggi rata rata menghasikan 100 sampai 120 ton sampah per hari dan dikirim ke TPA regional. Melalui TPST ini, Bukittinggi dapat mengolah secara mandiri, sampah unorganik sekitar 40 ton per harinya.

Selain pembangunan TPST ini, Wako juga berharap agar masyarakat meningkatkan kesadaran untuk melakukan pemilahan serta pengolahan sampah organik secara mandiri. Dengan langkah itu, tentu volume sampah yang dihasilkan dan harus dibuang ke TPA semakin dapat diminimalisir.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here