Beranda Kabupaten Pohuwato Wabup Suharsi Ikuti Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW Secara Tradisional Gorontalo

Wabup Suharsi Ikuti Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW Secara Tradisional Gorontalo

0
354
Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H secara tradisional Gorontalo telah di mulai sejak Minggu, 15 September malam, hingga pagi hari sampai selesai

POHUWATO, CARAPANDANG - Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H secara tradisional Gorontalo telah di mulai sejak Minggu, 15 September malam, hingga pagi hari sampai selesai para pezikir membawakan ayat-ayat yang dibawakan secara bersama di Masjid Agung Baiturrahim Pohuwato.

Pada pagi hari, dilakukan Doa Maulid Nabi Muhammad serta pembagian tolangga dan toyopo. Kegiatan adat diawali dengan penjemputan oleh pemangku adat kepada Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Arman Mohamad, perwakilan Forkopimda Pohuwato, Kadhi Pohuwato, Ketua MUI Pohuwato, para asisten, staf ahli bupati dan pimpinan OPD dari rumah jabatan bupati menuju Masjid Agung Baiturrahim, Senin, (16/09/2023).

Sampai di masjid, Wabup Suharsi Igirisa, menempati tempat yang sudah disediakan, pun demikian dengan Asisten Arman Mohamad yang mewakili Bupati Pohuwato duduk di tempat yang dipadu dalam adat Gorontalo. 

Proses adat pun berlangsung sampai pada pelaksanaan doa, yang kemudian dilanjutkan pembagian tolangga dan toyopo kepada para pezikir. 

Selaku pemerintah daerah, Wabup Suharsi mengucap syukur Alhamdulillah, di mana setiap tahun umat Islam terus memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, pun demikian saat ini maulid tetap kita laksanakan yang insyaallah ini terus dipertahankan kedepannya. Perayaan maulid atau yang lebih dikenal dengan hari kelahiran dari nabi akhir zaman insyaallah jadi berkah buat daerah kita.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait