Beranda Kabupaten Pohuwato Wabup Suharsi Hadiri Rapat TPAKD se-Provinsi Gorontalo

Wabup Suharsi Hadiri Rapat TPAKD se-Provinsi Gorontalo

Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakor) Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) se-Provinsi Gorontalo

0
443
Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakor) Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) se-Provinsi Gorontalo

POHUWATO, CARAPANDANG – Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakor) Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) se-Provinsi Gorontalo yang digelar di Grand Quality Hotel Gorontalo, Kamis (12/09/2024).

Rapat ini membahas berbagai isu strategis, terutama terkait permodalan dan potensi ekonomi daerah, serta dihadiri perwakilan perbankan dan pendamping petani.

Wabup Suharsi didampingi oleh Pimpinan Cabang Bank SulutGo Marisa Hasan Hamid, Staf Ahli Bupati Bahari Gobel, Sekretaris Dinas Pertanian Pohuwato Merywati Maku, serta Kepala Bidang Sosial Ekonomi dan Budaya, Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Pohuwato Husain Ingo.

Dalam rapat tersebut, Wabup Suharsi menekankan pentingnya akses permodalan yang lebih baik bagi petani dan pelaku UMKM di sektor pertanian. Menurutnya, para petani perlu terhindar dari praktik tengkulak yang merugikan, sehingga akses ke permodalan perbankan yang layak sangat diperlukan.

"Ini adalah akses yang baik bagi para petani agar mereka bisa memperoleh permodalan yang layak, sehingga usaha mereka bisa lebih mandiri dan berkembang", ujar Wabup Suharsi.

Wabup Suharsi juga menyoroti pentingnya sosialisasi mengenai akses permodalan agar lebih mudah dijangkau oleh petani dan pelaku usaha. Proses pengurusan permodalan, menurutnya, tidak boleh dipersulit dengan birokrasi yang berbelit.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait