Beranda Kota Bukittinggi Upacara Penurunan Bendera Merah Putih HUT ke 79 RI

Upacara Penurunan Bendera Merah Putih HUT ke 79 RI

0
76
Sebanyak 54 Anggota Tim Garuda Putih Paskibraka Bukittinggi sukses turunkan Bendera Sang Pusaka Merah Putih. Wakil Wali Kota Bukittinggi bertindak sebagai inspektur upacara penurunan bendera di Lapangan Wirabraja, Sabtu, (17/08/2024) sore.

Laporan: Elly Syafni

BUKITTINGGI, CARAPANDANG - Sebanyak 54 Anggota Tim Garuda Putih Paskibraka Bukittinggi sukses turunkan Bendera Sang Pusaka Merah Putih. Wakil Wali Kota Bukittinggi bertindak sebagai inspektur upacara penurunan bendera di Lapangan Wirabraja, Sabtu, (17/08/2024) sore. 

Tim Putih, pembawa baki dipercayakan kepada Alika Nur Azizah dari MAN 2 Bukittinggi. Pendamping Rahmatul Khaisya dari MAN 1 Bukittinggi. Pengibar bendera, Dzakhwan Syawqi dari SMA 3 Bukittinggi. Penggerek bendera, Haikal Hafi dari SMA 3 Bukittinggi. Danpok pasukan 8, Ikbal Zikri Cahyadi dari MAN 1 Bukittinggi. Danpas Kapten Inf Army Parulian Nasution dan Danton Sapana Habibillah Siregar  dari SMA 1 Bukittinggi. 

Wakil Walikota Bukittinggi, Marfendi, menyampaikan, rasa bangga dan apresiasi tinggi kepada paskibra putra-putri terbaik daerah yang sukses menjalankan amanah menurunkan bendera merah-putih sore ini dan ucapan terimakasih kepada semua pihak terkait atas kerja sama yang telah dibangun sehingga kegiatan upacara penurunan bendera HUT RI berlangsung sukses.

Setelah diturunkan, Bendera Pusaka Merah Putih kembali diinapkan di rumah dinas Walikota Bukittinggi. Dimana dalam upacara itu, Walikota langsung menerima Bendera itu dan kembali disimpan oleh pemerintah kota Bukittinggi.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here