Beranda Pemprov Sumbar Temui Komisi V DPR RI, Gubernur Mahyeldi Mohon Dukungan Percepatan Penanganan Bencana di Sumbar

Temui Komisi V DPR RI, Gubernur Mahyeldi Mohon Dukungan Percepatan Penanganan Bencana di Sumbar

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah bersama jajarannya di lingkup Pemprov Sumbar menemui Komisi V DPR RI di Jakarta, Kamis (16/05/2024).

0
324
Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah bersama jajarannya di lingkup Pemprov Sumbar menemui Komisi V DPR RI di Jakarta, Kamis (16/05/2024).

Laporan: Linda Sari

SUMBAR, CARAPANDANG - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah bersama jajarannya di lingkup Pemprov Sumbar menemui Komisi V DPR RI di Jakarta, Kamis (16/05/2024). Dalam pertemuan tersebut, Gubernur menyampaikan rentetan kejadian bencana dan kerugian yang ditimbulkan selama dua bulan terakhir, serta memohon dukungan atas upaya percepatan mitigasi dan penanganan dampak bencana di Sumbar.

"Alhamdulillah, setelah kita mengajukan permohonan audiensi, Komisi V DPR RI langsung menyetujui dan kita langsur hadir. Kita memaparkan berbagai kejadian bencana yang menimpa Sumbar sejak Maret 2024 lalu, serta berbagai kerusakan yang timbul karenanya, mulai dari kejadian di Pessel. Kita juga paparkan upaya-upaya yang dilakukan, serta dukungan dari berbagai pihak yang telah membantu," ucap Gubernur di Gedung DPR RI.

Selain itu, hal terpenting yang disampaikan Gubernur dalam pertemuan tersebut adalah, memohon dukungan Komisi V DPR RI dalam percepatan penanganan dampak bencana sekaligus percepatan peningkatan kualitas mitigasi bencana di Sumbar. Seperti dukungan untuk pembangunan sobodam atau cekdam, normalisasi sungai, pembangunan flyover, serta percepatan pembangunan jalur tol Padang-Pekanbaru.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here