Beranda Jawa Tengah Temanggung Mulai Gerakan Kick Off "Bergerak Bersama Atasi Stunting"

Temanggung Mulai Gerakan Kick Off "Bergerak Bersama Atasi Stunting"

Bupati Temanggung HM. Al Khadziq didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Temanggung, Eni Maulani Saragih Al Khadziq beserta Ketua DPRD Temanggung, Yunianto dan Sekda Hary Agung Prabowo memulai Kick Off Gerakan Bersama Atasi Stunting

0
1,459

CARAPANDANG - Bupati Temanggung HM. Al Khadziq didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Temanggung, Eni Maulani Saragih Al Khadziq beserta Ketua DPRD Temanggung, Yunianto dan Sekda Hary Agung Prabowo memulai Kick Off Gerakan Bersama Atasi Stunting pada Jum'at, (12/5/2023) bertempat di Alun-Alun Kabupaten Temanggung.

Dalam sambutannya, Bupati Al Khadziq menyampaikan aksi yang akan dilaksanakan dalam gerakan "Bergerak Bersama Atasi Stunting" adalah pemberian makanan tambahan kepada ibu hamil KEK dan Baduta Stunting selama 90 hari berturut-turut. Selain itu, juga pemberian tablet tambah darah bagi remaja putri yang rutin diminum sekali dalam seminggu.

"Hari ini kita akan mulai gerakan bersama mengatasi stunting, gerakannya adalah pemberian makanan tambahan kepada ibu-ibu hamil KEK (Kekurangan Energi Kronis), pemberian makanan tambahan bagi anak-anak Baduta yang stunted, dan juga pemberian tablet tambah darah bagi para remaja putri, kemudian juga kampanye Ojo Kawin Bocah. Gerakan ini akan dimulai sejak tingkat kabupaten, kecamatan, hingga seluruh desa di Kabupaten Temanggung tanpa terkecuali. Alhamdulillah anggarannya sudah siap semua, DPRD sudah merelakan aspirasinya 16 miliar untuk penanganan stunting, Kepala Desa di seluruh desa tercatat lebih dari 18 miliar anggaran dana desa untuk kepentingan stunting, juga anggaran dari Pemerintah Kabupaten Temanggung," tandas Bupati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait