Beranda Pemprov Sumbar Tanam Mangrove di Pantai Pasir Jambak, Gubernur Mahyeldi Minta Semua Pihak Berpartisipasi

Tanam Mangrove di Pantai Pasir Jambak, Gubernur Mahyeldi Minta Semua Pihak Berpartisipasi

 Tentara Nasional Indonesia (TNI) melaksanakan kegiatan penanaman mangrove serentak secara nasional di seluruh Indonesia. Untuk wilayah Prov. Sumatera Barat (Prov. Sumbar) kegiatan tersebut dipusatkan di Pantai Pasir Jambak, Kota Padang, Senin (15/5/2023).

0
1,502
 Tentara Nasional Indonesia (TNI) melaksanakan kegiatan penanaman mangrove serentak secara nasional di seluruh Indonesia. Untuk wilayah Prov. Sumatera Barat (Prov. Sumbar) kegiatan tersebut dipusatkan di Pantai Pasir Jambak, Kota Padang, Senin (15/5/2023)

Laporan: Linda Sari

SUMBAR, CARAPANDANG.COM - Tentara Nasional Indonesia (TNI) melaksanakan kegiatan penanaman mangrove serentak secara nasional di seluruh Indonesia. Untuk wilayah Prov. Sumatera Barat (Prov. Sumbar) kegiatan tersebut dipusatkan di Pantai Pasir Jambak, Kota Padang, Senin (15/5/2023).

Berdasarkan informasi, penanaman mangrove serentak secara nasional ini dilaksanakan di 370 lokasi penanaman, yang terdiri dari 37 provinsi dengan total bibit mangrove yang ditanam sebanyak 1.100.169 bibit.

Dimana dari total jumlah tersebut, dilaksanakan penanamannya oleh 3 (tiga) Matra TNI, yakni Angkatan Darat di 231 lokasi penanaman dengan total bibit sebanyak 572.669 bibit, Angkatan Laut di 79 lokasi penanaman dengan total bibit sebanyak 443.700 bibit, dan Angkatan Udara di 60 lokasi penanaman dengan total bibit sebanyak 83.800 bibit.

Adapun tujuan dilaksanakannya penanaman pohon mangrove serentak tersebut adalah untuk mendukung program pemerintah dalam pelestarian dan peremajaan kembali hutan mangrove di wilayah pesisir dan pulau-pulau, serta mewujudkan pemberdayaan wilayah pertahanan laut dalam rangka mendukung tugas pokok TNI.

Presiden RI Joko Widodo melalui video conference memerintahkan seluruh jajaran TNI untuk bersama - sama mengawasi dan memelihara tanaman bakau yang telah ditanam tersebut agar tujuan dari kegiatan dapat tercapai sesuai harapan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here