Beranda Pemprov Sumbar Sumbar Punya Warisan Dunia, Gubernur Mahyeldi Serukan Pentingnya Merawat dan Memaksimalkan WTBOS

Sumbar Punya Warisan Dunia, Gubernur Mahyeldi Serukan Pentingnya Merawat dan Memaksimalkan WTBOS

Gubenur Mahyeldi saat membuka acara Galanggang Arang - Anak Nagari Merayakan Warisan Dunia, sebagai bentuk perayaan dan pegelaran atas penetapan WTBOS sebagai situs warisan dunia yang digelar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) di Fabriek Bloc Parupuk Tabing, Padang, Kamis (19/10/2023).

0
935
Gubenur Mahyeldi saat membuka acara Galanggang Arang - Anak Nagari Merayakan Warisan Dunia, sebagai bentuk perayaan dan pegelaran atas penetapan WTBOS sebagai situs warisan dunia yang digelar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (

Laporan: Linda Sari

SUMBAR, CARAPANDANG.COM - Sumatera Barat (Sumbar) patut berbangga sebagai satu dari hanya lima provinsi di Indonesia yang memiliki Situs Warisan Dunia yang telah ditetapkan oleh UNESCO dalam wujud Warisan Tambang Batubara Ombilin Sawahlunto (WTBOS). Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah menyebutkan, kebanggaan itu perlu disikapi dengan kesadaran merawat dan memanfaatkan WTBOS sehingga betul-betul berdampak positif bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan Gubenur Mahyeldi saat membuka acara Galanggang Arang - Anak Nagari Merayakan Warisan Dunia, sebagai bentuk perayaan dan pegelaran atas penetapan WTBOS sebagai situs warisan dunia yang digelar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) di Fabriek Bloc Parupuk Tabing, Padang, Kamis (19/10/2023).

“Tentu Gelanggang Arang ini adalah upaya untuk memperkuat WTBOS sebagai warisan dunia. Sebagai inisiatif untuk mengaktivasi WTBOS, membangun kesadaran untuk merawat, serta memanfaatkan atribut dan properti yang ditetapkan oleh UNESCO tersebut. Ke depan kegiatan ini perlu kita kolaborasikan dengan pihak-pihak terkait,” ucap Mahyeldi.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here