Beranda Pemprov Sumbar Sumbar Creatifest 2023, Bentuk Nyata Keberpihakan Pemprov dan BI untuk Sektor UMKM Lokal

Sumbar Creatifest 2023, Bentuk Nyata Keberpihakan Pemprov dan BI untuk Sektor UMKM Lokal

0
811
Hansastri yang hadir mewakili Gubernur Mahyeldi dalam acara tersebut mengatakan, kegiatan Sumbar Creatifest 2023 akan berdampak positif untuk pengembangan pasar UMKM lokal dan pertumbuhan ekonomi Sumbar.

Lapora: Linda Sari

SUMBAR, CARAPANDANG.COM - Hari ini Kegiatan Sumbar Creatifest 2023 resmi dibuka. Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Hansastri yang hadir mewakili Gubernur Mahyeldi dalam acara tersebut mengatakan, kegiatan Sumbar Creatifest 2023 akan berdampak positif untuk pengembangan pasar UMKM lokal dan pertumbuhan ekonomi Sumbar.

"Ini adalah bentuk nyata dari kolaborasi dan sinergitas antara Pemprov Sumbar dan Bank Indonesia dalam mendukung pengembangan UMKM lokal dan pertumbuhan ekonomi Sumbar," ucap Hansastri saat menghadiri pembukaan Sumbar Creatifest 2023 di Kawasan GOR H. Agus Salim, Padang. Jum'at (1/12/2023).

Menurutnya, dibawah kepemimpinan Gubernur Mahyeldi dan Wakil Gubernur Audy Joinaldy pertumbuhan ekonomi Sumbar telah menunjukkan trend positif. triwulan II Tahun 2023 tumbuh sebesar 5,14% year on year (yoy) meningkat dibandingkan dengan triwulan I Tahun 2023 yang tumbuh 4,80% yoy dan persentase tersebut jauh meningkat dibandingkan dengan triwulan IV Tahun 2022 lalu yang tumbuh 4,15 % yoy.

"Angka pertumbuhan ekonomi Sumbar selama Tahun 2023 telah menunjukkan trend positif, itu karena lapangan usaha sejumlah sektor seperti pertanian, perdagangan dan jasa serta UMKM bergerak secara merata. Ini yg harus kita jaga kedepan," ungkap Sekda Prov. Sumbar.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here