Beranda Pemprov Sumbar Sumatera Barat Berhasil Raih 9 Penghargaan di Anugerah Adinata Syariah 2023

Sumatera Barat Berhasil Raih 9 Penghargaan di Anugerah Adinata Syariah 2023

Penghargaan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Prov. Sumbar, Drs. Hansastri, MM mewakili Gubernur Sumbar di Kantor Pusat Bank Syariah Indonesia (BSI), Gedung The Tower, Jumat (26/05/2023).

0
1,416
Penghargaan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Prov. Sumbar, Drs. Hansastri, MM mewakili Gubernur Sumbar di Kantor Pusat Bank Syariah Indonesia (BSI), Gedung The Tower, Jumat (26/05/2023).

Laporan: Linda Sari

SUMBAR, CARAPANDANG.COM - Upaya Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah dalam memajukan ekonomi syariah, berhasil meraih prestasi yang mengagumkan di tingkat nasional. Tidak tanggung-tanggung, kerja kerasnya tersebut sukses mengantarkan Prov. Sumbar meraih 9 (Sembilan) penghargaan dari total 10 (Sepuluh) kategori yang diperlombakan dalam ajang Anugerah Adinata Syariah 2023.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Prov. Sumbar, Drs. Hansastri, MM mewakili Gubernur Sumbar di Kantor Pusat Bank Syariah Indonesia (BSI), Gedung The Tower, Jl. Gatot Subroto No. 27, Jakarta Selatan, Jumat (26/05/2023).

Anugerah Adinata Syariah merupakan sebuah bentuk apresiasi dari Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) bagi pemerintah provinsi yang memiliki inisiatif mengembangkan potensi ekonomi syariah di daerahnya. Hebatnya, dalam penganugerahan Adinata Syariah tahun ini, Prov. Sumbar hampir selalu masuk ke dalam 5 besar di tiap kategori yang diperlombakan.

Kategori yang diperlombakan meliputi ekosistem ekonomi syariah yaitu keuangan syariah, industri halal, keuangan sosial syariah, keuangan mikro syariah, pendidikan dan pemberdayaan ekonomi pesantren, ekonomi hijau dan berkelanjutan, pengembangan ekonomi syariah di daerah, zona KHAS (kuliner halal, aman, dan sehat), inkubasi usaha syariah, serta pada kategori program inovasi sektor ekonomi syariah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here