Beranda Kabupaten Agam Stunting dan Kemiskinan, Fokus Utama Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran Tahun 2023 Kabupaten Agam 

Stunting dan Kemiskinan, Fokus Utama Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran Tahun 2023 Kabupaten Agam 

Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sumatera Barat Dessy Adin didampingi Bupati Agam yang diwakili oleh Asisten III Drs Asril MM dan Inspektur Kabupaten Agam Drs Welfizar MSi telah menyampaikan evaluasi perencanaan dan penganggaran tahun 2023 di Aula Utama Kantor Bupati Agam, Rabu (21/2). 

0
671
Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sumatera Barat Dessy Adin didampingi Bupati Agam yang diwakili oleh Asisten III Drs Asril MM dan Inspektur Kabupaten Agam Drs Welfizar MSi telah menyampaikan evaluasi perencanaan

Laporan: Linda Sari

AGAM, CARAPANDANG.COM - Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sumatera Barat Dessy Adin didampingi Bupati Agam yang diwakili oleh Asisten III Drs Asril MM dan Inspektur Kabupaten Agam Drs Welfizar MSi telah menyampaikan evaluasi perencanaan dan penganggaran tahun 2023 di Aula Utama Kantor Bupati Agam, Rabu (21/2). 

Evaluasi yang sudah dilaksanakan pada September-Desember 2023 lalu itu fokus pada intervensi pemerintah terkait isu pembangunan, khususnya penanganan Stunting dan pengentasan kemiskinan. Evaluasi tersebut mencerminkan komitmen kuat pemerintah daerah dalam menghadapi tantangan pembangunan yang mempengaruhi kesejahteraan masyarakat. 

Dessy menyampaikan salah satu aspek yang menjadi fokus utama dalam evaluasi ini adalah upaya penanganan kemiskinan. Dengan indikator angka kemiskinan, target pada tahun 2022 yang sebesar 6,78 berhasil melampaui dengan realisasi 6,22, dan pada tahun 2023, target yang ditetapkan adalah 5,80. 

“Ini menunjukkan progres yang signifikan dalam upaya mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Agam.” Ungkapnya. 

Selain itu, upaya penanganan stunting juga menjadi sorotan penting. Dengan prevalensi stunting pada balita sebagai indikator, meskipun target pada tahun 2022 adalah 10,82, namun realisasinya jauh melampaui mencapai 24,6. Untuk tahun 2023, target yang ditetapkan adalah 10,75. 

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here