Beranda Suara Senayan Senator Kalsel Gusti Farid: Amalkan Empat Pilar MPR untuk Indonesia Maju dan Sejahtera

Senator Kalsel Gusti Farid: Amalkan Empat Pilar MPR untuk Indonesia Maju dan Sejahtera

Indonesia yang beragam agama, suku, bahasa dan budaya yang dipersatukan oleh Pancasila ini jika dikelola dengan baik dan benar akan menjadi kekuatan yang tidak bisa ditandingi oleh bangsa-bangsa lain.

0
135
Istimewa

CARAPANDANG - Tantangan yang kita hadapi saat ini sangat berat. Perlu adanya upaya yang serius untuk menghadapinya, sehingga bangsa Indonesia bisa menjadi pemenang dalam persaingan global yang semakin kompetitif.


Demikian disampaikan Anggota MPR RI, H. Gusti Farid Hasan Aman, SE.AKT., MBA pada kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR di Kota Banjarmasin pada Sabtu 20 Juli 2024.


Gusti Farid mengatakan jika berkaca pada kondisi saat ini bangsa Indonesia masih tertinggal dengan bangsa-bangsa lain. Sehingga kita perlu kerja keras untuk mengejar ketertinggalan tersebut.


Menurutnya, untuk mengejar ketertinggalan ini, tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri harus adanya upaya bersama yang dilakukan oleh seluruh anak bangsa dengan terus berikhtiar meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia.


Peran pemerintah untuk meningkatkan kualitas SDM menjadi keharusan, karena ini amanat konstitusi yakni mencerdaskan kehidupan bangsa. Amanat ini harus secara sungguh-sungguh dilakukan untuk mewujudkan Indonesia yang kuat,” ujarnya.


Menurutnya jika seluruh elemen bangsa mampu mengamalkan Empat Pilar bangsa ini (Pancasila, UUD NRI 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI) Indonesia akan menjadi bangsa yang berjaya dimasa depan. Nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar bangsa ini menjadi roh dalam menggerakan spirit kemajuan bagi bangsa Indonesia.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait