Beranda Kabupaten Agam Sekda Agam Lepas 60 Calon Jemaah Haji se-Kecamatan Lubas ke Tanah Suci 

Sekda Agam Lepas 60 Calon Jemaah Haji se-Kecamatan Lubas ke Tanah Suci 

Pelepasan secara seremonial ditandai dengan lepasan rombongan pawai yang dilaksanankan di Sekretariat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Lubuk Basung, Kamis (25/5).

0
1,290
Pelepasan secara seremonial ditandai dengan lepasan rombongan pawai yang dilaksanankan di Sekretariat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Lubuk Basung, Kamis (25/5).

Laporan: Linda Sari

AGAM, CARAPANDANG.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs H Edi Busti M.Si lepas 60 Calon Jemaah Haji Se-Kecamatan Lubuk Basung berangkat ke tanah suci.

Pelepasan secara seremonial itu ditandai dengan lepasan rombongan pawai yang dilaksanankan di Sekretariat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Lubuk Basung, Kamis (25/5).

Pada kesempatan tersebut Sekda Agam mengatakan, menunaikan ibadah haji merupakan salah satu dari rukun islam yang ke lima bagi umat muslim yang memiliki kemampuan untuk menunaikannya.

"Oleh karena itu, ibadah haji menjadi ibadah yang cukup berat, sebab disamping membutuhkan biaya yang besar, tataran pelaksanaannya juga memerlukan kondisi fisik yang sehat dan kuat,"ujarnya.

Dilatakan, naik haji itu semata-mata bukan tentang mengharapkan pujian dari orang lain. Namun untuk beribadah kepada Allah tuhan yang maha kuasa.

"Untuk itu, mari bulatkan tekad dan luruskan niat untuk menunaikan ibadah haji hanya demi mengharap ridho Allah SWT dan beribadah kepadanya,"ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Sekda Agam mengucapkan, Selamat jalan kepada calon jemaah haji yang akan berangkat ke tanah suci.

Selain itu, Sekda Agam juga berpesan kepada seluruh calon jemaah agar selalu menjaga kompak dan saling tolong-menolong saat melaksanakan ibadah di mekah sampai kembali ke Kabupaten Agam nantinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here