Beranda Pemprov Sumbar Sediakan Makanan Tambahan Balita dan Ibu Hamil, Pemprov Sumbar Komit Atasi Stunting 

Sediakan Makanan Tambahan Balita dan Ibu Hamil, Pemprov Sumbar Komit Atasi Stunting 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat (Kadinkes Sumbar), Lila Yanwar meluruskan informasi terkait pernyataan menyebut Pemerintah Provinsi tidak serius dalam penanganan stunting. Karena, hingga kini penanganan stunting masih berjalan sesuai rencana.

0
1,399
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat (Kadinkes Sumbar), Lila Yanwar meluruskan informasi terkait pernyataan menyebut Pemerintah Provinsi tidak serius dalam penanganan stunting.

Laporan: Linda Sari

SUMBAR, CARAPANDANG.COM - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat (Kadinkes Sumbar), Lila Yanwar meluruskan informasi terkait pernyataan menyebut Pemerintah Provinsi tidak serius dalam penanganan stunting. Karena, hingga kini penanganan stunting masih berjalan sesuai rencana.

"Itu keliru. Hingga saat ini, semua masih berjalan sesuai rencana, kami masih bekerja untuk atasi kasus stunting ini, salah satunya dengan pemberian Produk Makanan Tambahan (PMT) untuk Masyarakat," tegasnya di Padang, Jum'at (28/7/2023).

Disebutkannya, jika ada yang menemukan tumpukan kotak makanan balita dan ibu hamil di gudang Dinas Kesehatan Prov. Sumbar, justru itu adalah bentuk keseriusan Pemprov Sumbar dalam menangani kasus stunting di Sumbar.

Sebab, dengan ketersediaan makanan balita dan ibu hamil itu, Pemprov Sumbar dapat membantu balita-balita dan ibu hamil yang terindikasi stunting. Makanan balita dan ibu hamil itu didistribusikan sesuai kebutuhan.

Dikatakannya, kebetulan pengadaan Produk Makanan Tambahan (PMT) itu bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) terjadi tarik salur. Artinya, ketika makanan bantuan disalurkan pada satu daerah dianggap sudah cukup, kemudian ditarik lagi untuk daerah yang dianggap lebih membutuhkan.

"Ini membutuhkan rantai distribusi yang memakan waktu. Kondisi inilah yang menyebabkan stok masih tersedia,"paparnya.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here