Beranda Pemprov Sumbar Safari Ramadhan ke Masjid Agung Al Madani, Masjid Berdaya Mandiri di Kamang Baru Sijunjung 

Safari Ramadhan ke Masjid Agung Al Madani, Masjid Berdaya Mandiri di Kamang Baru Sijunjung 

Sekda Safari Ramadhan Tingkat Prov. Sumbar ke Masjid Agung Al Madani, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Minggu (26/03/2023). 

0
1,653
Sekda Safari Ramadhan Tingkat Prov. Sumbar ke Masjid Agung Al Madani, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Minggu (26/03/2023). 

Laporan: Linda Sari

SUMBAR, CARAPANDANG.COM - Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Prov. Sumbar Rosail Akhyari puji manajemen pengelolaan keuangan Masjid Agung Al-Madani, Kab. Sijunjung yang telah memanfaatkan kemajuan teknologi untuk memperoleh pendapatan masjid sehingga tidak lagi bergantung kepada infak jemaah dalam menjalankan pembangunan.

"Tadi kita mendengar paparan dari pengurus bahwa di mesjid ini kajian sudah disiarkan secara live melalui kanal Youtube Masjid dan telah memiliki 1000 subcriber, halamannya pun dikelola layaknya rest area serta saat ini juga sedang dibangun mini market, ini terobosan bagus sehingga dalam pembangunan masjid tidak bergantung dari infak jemaah,"ungkap Rosail saat hadir mewakili Sekda Safari Ramadhan Tingkat Prov. Sumbar ke Masjid Agung Al Madani, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Minggu (26/03/2023). 

Hal tersebut Ia sampaikan, setelah mendengar ulasan dari pengurus, bahwa di masjid ini dakwah tidak hanya di dalam Masjid tapi juga melalui kanal Youtube masjid secara daring, halamannya pun dikelola layaknya rest area lengkap dengan fasilitas mini market dan wifi gratis.

Rosail menyebut, inovasi seperti ini harusnya juga dilakukan di masjid-masjid lainnya di Sumbar apalagi yang berada di sepanjang jalan negara. Ia mengingatkan, selain inovasi ada konsistensi dan keberlanjutan yang juga mesti disiasati oleh para pengurus masjid kedepan.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here