Beranda Sumatera Barat Ribuan Warga Hadiri Aksi Bela Palestina di Kota Bukittingg

Ribuan Warga Hadiri Aksi Bela Palestina di Kota Bukittingg

Ribuan warga dari beragam latar belakang menghadiri Aksi Bela Palestina yang digelar di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Minggu.

0
1,033

CARAPANDANG - Ribuan warga dari beragam latar belakang menghadiri Aksi Bela Palestina yang digelar di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Minggu, sebagai bentuk dukungan untuk kemerdekaan bangsa Palestina dan lepas dari penjajahan serta peperangan dari Israel.

Aksi damai ini dimulai dari long march atau berjalan kaki sambil berorasi dari Lapangan Kantin Wirabraja menuju pusat kota diakhiri di Taman Jam Gadang Kota Bukittinggi.

Peserta aksi terdiri dari kelompok masyarakat, mahasiswa, santri penghafal Al Quran, pondok pesantren, organisasi Islam, tokoh agama dan tokoh masyarakat Sumatera Barat yang bergabung dalam wadah Aliansi Umat Islam.

"Kami melaksanakan aksi solidaritas Palestina dan Al Aqsa, di dalamnya tergabung seluruh lapisan masyarakat yang sama-sama sudah berniat dan bertekad mendukung perjuangan saudara-saudara kami di Palestina khususnya Jalur Gaza," kata koordinator aksi Abdul Latif.

Menurutnya, aksi ini juga menjadi salah satu cara membantu para korban perang di Palestina dengan bentuk penggalangan dana di sepanjang jalan yang dilalui dalam aksi dan pedagang Pasar Atas Kota Bukittinggi.

Setelah berorasi, sekitar dua ribuan peserta aksi melaksanakan Sholat Gaib untuk para korban yang telah wafat di Palestina sejak aksi militer Israel menyerang.

"Mudah-mudahan Al Aqsa bisa dibebaskan dan Palestina merdeka. Kami juga menggalang dana yang nantinya disalurkan melalui Ustadz Adi Hidayat (UAH)," kata Abdul Latif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait