Beranda Umum Resepsi Diplomatik 2023 Dimeriahkan Pemelajar Seni Tari

Resepsi Diplomatik 2023 Dimeriahkan Pemelajar Seni Tari

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Dili, Timor-Leste telah melaksanakan kegiatan Resepsi Diplomatik

0
1,286
istimewa

CARAPANDANG - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Dili, Timor-Leste telah melaksanakan kegiatan Resepsi Diplomatik bertempat di halaman Kantor KBRI Dili pada Sabtu (30/09). Kegiatan tersebut merupakan puncak acara dari seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia yang meliputi Pesta Rakyat, Upacara HUT Ke-78 RI, dan Indonesian Cultural Performances and Night Market 2023.

Resepsi Diplomatik tahun 2023 membawa tema bernuansa Sulawesi yang menghadirkan berbagai pertunjukan dan atraksi kebudayaan yang khas dari Pulau yang mendapat julukan Celebes. Terdapat berbagai ornamen yang menggambarkan budaya dari Sulawesi seperti replika Perahu Pinisi yang dihiasi oleh berbagai aneka rempah dan buah-buahan dan ornamen Rumah Adat Toraja, Tongkonan. Selain itu juga menampilkan kain Tenun Sutera Bugis Makassar serta sajian menu khas Sulawesi Selatan seperti Coto Makassar dan minuman jus buah Markisa.

“Pelaksanaan Resepsi Diplomatik tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena pada tahun ini membawa tema khusus bernuansa Sulawesi,” ungkap Atase Pendidikan dan Kebudayaan Dili, Ikhfan Haris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait