Beranda Kabupaten Pohuwato Rapat Bersama Forum Perangkat Daerah, Wabup Suharsi Tekankan Penyelenggaraan Pemerintahan Transparan

Rapat Bersama Forum Perangkat Daerah, Wabup Suharsi Tekankan Penyelenggaraan Pemerintahan Transparan

0
578
Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, saat memimpin rapat bersama Forum Perangkat Daerah, di Aula Tarsius Bapppeda, Selasa, (19/03/2024).

Laporan: Hamid Toliu

POHUWATO, CARAPANDANG - Guna menjamin penyelenggaraan pemerintahan yang demokratis, transparan, akuntabel, efisien. Maka tahapan, tata cara penyusunan, pengendalian dan evaluasi perencanaan pembangunan daerah perlu dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, saat memimpin rapat bersama Forum Perangkat Daerah, di Aula Tarsius Bapppeda, Selasa, (19/03/2024).

Lanjut Wabup Suharsi, forum perangkat daerah merupakan bagian dari tahapan penyusunan perencanaan pembangunan daerah untuk menentukan prioritas program dan kegiatan pembangunan yang dituangkan dalam rencana kerja atau renja perangkat daerah dan bermuara pada rencana kerja pembangunan daerah atau RKPD dan rencana anggaran pendapatan belanja daerah atau RAPBD.

“Saya mengharapkan seluruh mekanisme dan tahapan penyusunan perencanaan pembangunan benar-benar menjamin keterlibatan semua elemen masyarakat untuk menyampaikan saran dan usulan dalam penyusunan perencanaan pembangunan di daerah ini," katanya.

Ia menegaskan apa yang dilaksanakan hari ini sangat penting dalam membahas usulan kecamatan dan mempertajam rencana kerja pembangunan daerah.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait