Beranda Umum Prakiraan Cuaca 20 September 2024

Prakiraan Cuaca 20 September 2024

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia berlaku untuk Jumat (20/9/2024).

0
158
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia berlaku untuk Jumat (20/9/2024).

CARAPANDANG - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia berlaku untuk Jumat (20/9/2024).

Prakirawan BMKG Efa Septiani mengatakan, dari pulau Sumatera, cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Palembang dan Pangkal Pinang.

Sedangkan cuaca berawan tebal diprakirakan terjadi di sejumlah kota. Seperti, Jambi, Bengkulu, dan Bandar Lampung.

Kemudian, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sejumlah kota, seperti Padang, Pekanbaru dan Tanjung Pinang. Selanjutnya, hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Medan.

"Perlu diwaspadai potensi hujan disertai petir diprakirakan terjadi di kota Banda Aceh," kata Efa.

Beralih ke pulau Jawa, potensi udara kabur diprakirakan terjadi di kota Yogyakarta. Sedangkan cuaca berawan tebal diprakirakan terjadi di sejumlah kota. Seperti, Serang, Jakarta, Bandung, Semarang, dan Surabaya.

Di pulau Bali dan Nusa Tenggara, secara umum cuaca berawan tebal diprakirakan terjadi di kota Denpasar dan Kupang. Selain itu, cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Mataram.

Sedangkan di pulau Kalimantan, cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Banjarmasin dan Palangkaraya. Selain itu, cuaca berawan tebal diprakirakan terjadi di kota Pontianak dan Samarinda.

"Perlu diwaspadai potensi hujan disertai petir diprakirakan terjadi di kota Tanjung Selor," ujarnya.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait