Beranda Internasional Prabowo Bertemu Raja Jordania Bahas Krisis Gaza

Prabowo Bertemu Raja Jordania Bahas Krisis Gaza

Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, bertemu dengan Raja Jordania, Abdullah II bin Al-Hussein, untuk membahas krisis kemanusiaan di Gaza, Palestina. Dalam pertemuan tersebut, Prabowo menekankan bahwa Jordania adalah mitra aktif Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina dari agresi militer Israel.

0
353
Foto: Antara

CARAPANDANG - Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, bertemu dengan Raja Jordania, Abdullah II bin Al-Hussein, untuk membahas krisis kemanusiaan di Gaza, Palestina. Dalam pertemuan tersebut, Prabowo menekankan bahwa Jordania adalah mitra aktif Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina dari agresi militer Israel.

“Pemerintah Indonesia saat ini juga terus memantau dengan cermat perkembangan yang memburuk di Gaza,” kata Prabowo kepada Raja Abdullah II, seperti dikutip dari siaran resmi Kementerian Pertahanan pada Selasa (11/6).

Prabowo menyatakan keprihatinannya terhadap krisis yang masih berlangsung dan jumlah korban yang terus meningkat setiap hari. “Jumlah korban jiwa dan luka-luka terus meningkat. Indonesia sangat prihatin dengan kondisi masyarakat di Gaza yang sangat rentan saat ini,” ujarnya.

Raja Jordania sepakat dengan pandangan Prabowo dan berterima kasih atas kehadirannya dalam konferensi tingkat tinggi terkait Gaza di Amman pada Selasa.

Prabowo tiba di Amman pada Senin setelah terbang dari Jakarta pada Minggu malam. Di Amman, ia mewakili Presiden RI Joko Widodo dalam KTT yang membahas krisis kemanusiaan di Gaza, yang diinisiasi oleh Presiden Mesir Abdel Fattah El-Sissi, Raja Jordania Abdullah II, dan Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait