Beranda Politik Prabowo Arahkan Lanjutkan Hilirisasi dan Swasembada

Prabowo Arahkan Lanjutkan Hilirisasi dan Swasembada

Presiden Prabowo Subianto menyampaikan sejumlah arahan dalam pengarahan pembekalan Retreat Kabinet Merah Putih di Akademi Militer, Magelang, Jumat (25/10/2024).

0
151
Presiden Prabowo Subianto menyampaikan sejumlah arahan dalam pengarahan pembekalan Retreat Kabinet Merah Putih di Akademi Militer, Magelang, Jumat (25/10/2024).

CARAPANDANG - Presiden Prabowo Subianto menyampaikan sejumlah arahan dalam pengarahan pembekalan Retreat Kabinet Merah Putih di Akademi Militer, Magelang, Jumat (25/10/2024). Beberapa arahannya adalah terkait keberlanjutan hilirisasi dan swasembada pangan serta energi.

Hal itu disampaikan Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) Bima Arya yang hadir dalam agenda pembekalan. "Pada intinya, adalah bagaimana melanjutkan hilirisasi, swasembada pangan, dan swasembada energi," kata Bima.

Arahan lainnya yang disampaikan Kepala Negara adalah Indonesia tidak boleh didikte kepentingan asing dalam pembangunan nasional. "Jangan mau didikte oleh kepentingan asing," ujarnya.

Hal yang sama disampikan Menteri Koordinator bidang Pangan Zulkifli Hasan. Pria yang akrab disapa Zulhas tersebut mengatakan, Presiden meminta jajarannya bersatu, dan berfokus pada swasembada pangan hingga energi.

Bersatu, swasembada pangan dan energi at all cost (dengan segala cara). Kepala Negara sendiri memberikan pengarahan di Akademi Militer sekitar pukul 08.00 WIB. 

Sebelum memberikan pengarahan, Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka mengikuti sejumlah agenda. Diantaranya olahraga pagi dan latihan baris berbaris di Lapangan Sapta Marga, Akademi Militer.


  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait