Beranda Olahraga Perbasi Tunjuk Johannis Winar sebagai Kepala Pelatih Timnas Basket Putra

Perbasi Tunjuk Johannis Winar sebagai Kepala Pelatih Timnas Basket Putra

Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) resmi menunjuk Johannis Winar sebagai Kepala Pelatih Timnas Basket Putra menggantikan Milos Pejic

0
160
Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) resmi menunjuk Johannis Winar sebagai Kepala Pelatih Timnas Basket Putra menggantikan Milos Pejic

CARAPANDANG - Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) resmi menunjuk Johannis Winar sebagai Kepala Pelatih Timnas Basket Putra menggantikan Milos Pejic yang kontraknya berakhir, dan ia akan mengemban tugas berat memimpin Indonesia di Window 2 Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025.

Johannis Winar yang akrab disapa Coach Ahang memiliki rekam jejak gemilang dalam dunia basket Indonesia, baik sebagai pemain maupun pelatih. Sebagai pemain, dia memiliki pengalaman tiga kali meraih gelar IBL (1997, 1998, dan 2004).

Sementara sebagai pelatih, Johannis Winar baru saja mengantarkan Pelita Jaya Jakarta meraih dua gelar sekaligus di IBL musim reguler 2024 dan turnamen pramusim IBL All Indonesian 2024.

Indonesia saat ini berada di Grup A Window 2 Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025 bersama Thailand, Korea Selatan, dan Australia dan telah menelan dua kekalahan, yaitu dari Thailand dan Australia.

Indonesia dijadwalkan melakoni laga tandang menghadapi Korea Selatan di Gymnasium Goyang pada 21 November. Selanjutnya, Indonesia akan menjamu Thailand di Indonesia Arena pada 24 November.

Dua laga ini menjadi tantangan bagi Johannis Winar mengingat tim Merah Putih sebelumnya harus mengakui keunggulan lawan, kalah 56-73 dari Thailand dan 51-106 dari Australia dalam laga terakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait