Beranda Kabupaten Agam Penguatan Kelembagaan, LKAAM Gelar Rapat Kerja 2024

Penguatan Kelembagaan, LKAAM Gelar Rapat Kerja 2024

Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Kabupaten Agam menggelar Rapat Kerja 2024, Kamis (22/8) di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam.

0
212
Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Kabupaten Agam menggelar Rapat Kerja 2024, Kamis (22/8) di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam.

AGAM, CARAPANDANG - Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Kabupaten Agam menggelar Rapat Kerja 2024, Kamis (22/8) di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam.

Acara yang berlangsung pada Selasa ini dihadiri 312 peserta, terdiri dari pengurus LKAAM dari tingkat kabupaten hingga nagari.

Ketua LKAAM Agam, H. Edi Junaidi Dt Gampo Alam Nan Hitam, menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kelembagaan dan menyatukan visi serta gagasan di antara para pengurus. 

“Rapat kerja ini merupakan langkah penting dalam penguatan kelembagaan LKAAM di Kabupaten Agam. Kita ingin memastikan bahwa seluruh pengurus dapat menyatukan ide dan gagasan untuk memajukan lembaga ini,” ujarnya.

Sehubungan dengan tujuan tersebut lanjutnya, panitia raker menghadirkan empat narasumber yang berkompeten.

Empat narasumber tersebut yakni Pengurus LKAAM Sumbar, Dr (Hc) Martias Wanto, MM, Pengurus LKAAM Kabupaten Agam, tokoh masyarakat yang juga mantan Bupati Agam, Aristo Munandar dan Kepala DPMN, Handria Asmi.

Selama acara, para peserta terlibat dalam diskusi mendalam mengenai strategi pengembangan dan peran LKAAM dalam masyarakat. 

“Semoga rapat ini akan menghasilkan keputusan strategis yang dapat memperkuat keberadaan dan fungsi LKAAM dalam menjaga dan melestarikan adat istiadat Minangkabau khususnya di Agam,” ucapnya.

Pihaknya juga berharap dengan adanya rapat kerja ini, seluruh pengurus bisa lebih memahami peran dan bersama-sama berkontribusi dalam melaksanakan program-program yang telah disusun.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here