Beranda Kota Bukittinggi Pengibaran Bendera Pusaka Merah Putih di Bukittinggi Dalam Rangka HUT ke 79 RI

Pengibaran Bendera Pusaka Merah Putih di Bukittinggi Dalam Rangka HUT ke 79 RI

Pemerintah Kota Bukittinggi laksanakan Upacara Pengibaran Bendera Pusaka Merah Putih dalam rangka Hari Kemerdekaan ke 79 tahun Republik Indonesia di Lapangan Wirabraja, Sabtu, (17/08/2024).

0
156
Pemerintah Kota Bukittinggi laksanakan Upacara Pengibaran Bendera Pusaka Merah Putih dalam rangka Hari Kemerdekaan ke 79 tahun Republik Indonesia di Lapangan Wirabraja, Sabtu, (17/08/2024).

Laporan: Elly Syafni

BUKITTINGGI, CARAPANDANG - Pemerintah Kota Bukittinggi laksanakan Upacara Pengibaran Bendera Pusaka Merah Putih dalam rangka Hari Kemerdekaan ke 79 tahun Republik Indonesia di Lapangan Wirabraja, Sabtu, (17/08/2024).

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, langsung bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sementara itu, Ketua DPRD Sementara Kota Bukittinggi, Syaiful Efendy, membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. 

54 Paskibraka Bukittinggi sukses kibarkan Sang Pusaka Merah Putih. Untuk petugas pengibaran bendera dilakukan oleh Tim Garuda Merah, pembawa baki dipercayakan kepada Raudhatul Nadira dari SMA 3 Bukittinggi. Pendamping baki, Zahwa Cantika dari MAN 1 Bukittinggi. Pengibar Bendera, Naufal Ihsan  dari SMA 1 Bukittinggi. Penggerek Bendera, Rayvan Angkasa Ramadhan dari SMA 1 Bukittinggi. Danpok pasukan 8, Muhammad Arezou Miswardi dari SMA 5 Bukittinggi. Danpas Kapten IPDA Muhammad Rafif Rivai dan Daton Zaki Armanda Saputra dari SMA 4 Bukittinggi. 

Wali Kota Bukittinggi, Erman safar, menyampaikan HUT ke 79 Republik Indonesia ini harus lebih dimaknai pada mempertahankan kemerdekaan itu sendiri.  Dengan Tema HUT ke-79 RI pada 17 Agustus 2024 ini yakni Nusantara Baru Indonesia Maju ini bertepatan dengan tiga momen penting bagi negara Indonesia yaitu penyambutan ibu kota baru di Ibu Kota Nusantara (IKN), momen pergantian presiden, serta menuju Indonesia Emas 2045.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here